x

Farshad Noor Yakin Bersama Timnas Afghanistan Fisiknya Akan Membaik

Sabtu, 8 Mei 2021 09:26 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Farshad Noor saat masih bersama Persib.

INDOSPORT.COM - Farshad Noor merasa optimistis kondisi fisiknya akan terus meningkat saat mengikuti program latihan bersama Timnas Afghanistan.

Pasalnya, bersama Timnas Afghanistan Farshad Noor akan menjalankan program latihan rutin dan melakoni beberapa pertandingan uji coba, salah satunya menghadapi Timnas Indonesia yang akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 25 Mei 2021 mendatang.

Sebagai informasi, mantan gelandang Persib Bandung ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama Timnas Afghanistan. TC tersebut digelar sebagai persiapan sebelum berangkat ke Qatar untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia.

Baca Juga
Baca Juga

Jadi, setelah resmi dicoret dari Persib Bandung, Farshad Noor selama di Bandung tetap menjalankan program latihan di Bengkel High Performance di lapangan Mini Soccer Republic Pasteur, Kota Bandung.

"Jadi kita lihat nanti, tim nasional akan banyak membantu saya, karena ada dua uji coba dan tiga laga resmi. Akan ada banyak latihan juga dan sedikit mirip cuaca antara Dubai dan Qatar," kata Farshad Noor.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain yang menggunakan nomor punggung 5 saat memperkuat Persib ini sangat antusias untuk segera bergabung dengan Timnas Afghanistan. Rencananya, ia akan meninggalkan Indonesia pada Sabtu (08/05/21).

"Jadi saya antusias dan berharap bisa menunjukkan yang terbaik di sana, Insya Allah," harapnya.


1. Berusaha Meningkatkan Kondisi Fisik

Meski sudah dicoret Persib, Farshad Noor tetap berlatih keras demi memulihkan kondisi fisiknya.

Sebelumnya, Farshad Noor mengaku kondisi fisiknya belum berada dalam level terbaik. Pasalnya, sebelum datang ke Indonesia, ia cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini menuturkan, kondisi fisik yang masih berada di bawah cukup memengaruhi penampilannya di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 bersama Persib Bandung. Padahal, sebagai pemain sepak bola profesional ia sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Namun, hasilnya tidak sesuai dengan harapan, sehingga setelah berakhirnya turnamen Piala Menpora 2021, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengambil keputusan untuk mencoret namanya dari tim kebanggaan Bobotoh.

Saat ini, Farshad Noor merasa sudah ada peningkatan kondisi fisiknya. Hal itu terlihat, saat ia menjalankan program latihan di Bengkel High Performance bersama beberapa pemain Persib.

Persib BandungAfghanistanLiga IndonesiaBola IndonesiaFarshad Noor

Berita Terkini