x

Masuk Daftar Merah, Final Liga Champions Terancam Batal Digelar di Turki

Sabtu, 8 Mei 2021 09:36 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Final Liga Champions bertajuk all-English final antara Manchester City dan Chelsea terancam batal digelar di Stadion Olimpiade Ataturk, Turki.

INDOSPORT.COM – Final Liga Champions bertajuk all-English final antara Manchester City dan Chelsea terancam batal digelar di Stadion Olimpiade Ataturk, Turki.

Kabar batal digelarnya partai puncak kompetisi antarklub paling elite seantero Eropa tersebut mencuat setelah pemerintah Kerajaan Inggris memasukkan Turki ke dalam daftar merah negara untuk dikunjungi.

Baca Juga
Baca Juga

Daftar merah tersebut berisi negara-negara yang ‘haram’ dikunjungi menurut  pemerintah Kerajaan Inggris menyusul lonjakan kasus Covid-19 yang ada di sana.

Laporan dari Daily Mail menyebutkan jika pada Jumat (07/05/21) kemarin waktu setempat, Menteri Transportasi Kerajaan Inggris, Grant Shapps, menyatakan jika pemerintah Kerajaan Inggris dan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) sedang melangsungkan pembicaraan dengan UEFA untuk memindahkan lokasi final partai puncak Liga Champions musim ini.

Hal ini menjadi persoalan serius bagi pemerintah Kerajaan Inggris. Pasalnya, kunjungan ke negara yang berada di dalam daftar merah mengharuskan mereka yang berkunjung untuk melakukan karantina selama sepuluh hari setelah pulang ke Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Sesuatu yang akan menjadi kerugian besar bagi Timnas Inggris yang sedang menyongsong Euro 2020 yang diundur penyelenggaraannya menjadi tahun 2021 ini.

Situasi di Turki sendiri saat ini sedang tidak baik-baik saja. Pemerintah Turki telah memberlakukan aturan lockdown terbaru selama tiga pekan yang akan membuat final Liga Champions pada Minggu (30/05/21) mendatang terancam bakal berlangsung di tengah situasi yang mencekam dan tidak aman.


1. Jika Batal di Turki, Stadion Wembley Jadi Kandidat Pengganti Stadion Ataturk

Stadion Wembley menjadi kandidat pengganti Stadion Ataturk sebagai tuan rumah final Liga Champions 2020/21.

Stadion legendaris Inggris, Wembley, berpotensi besar akan menjadi tempat penyelenggaraan final Liga Champions musim ini andaikata UEFA memutuskan untuk membatalkan partai puncak yang rencananya digelar di Stadion Olimpiade Ataturk, Turki.

Wembley diketahui telah berpengalaman menjadi tuan rumah final Liga Champions. Dua kali final Liga Champions telah berlangsung di sana dan salah satu stadion termegah di Inggris Raya itu dijadwalkan bakal menjadi tuan rumah Euro 2020 tahun ini.

Sebelumnya Sky Sports melaporkan jika Aston Villa telah menyodorkan penawaran pada UEFA untuk menjadikan Villa Park, markas mereka, sebagai tuan rumah final Liga Champions menggantikan Stadion Ataturk.

Namun, proposal tersebut kabarnya gugur setelah Villa Park tidak memenuhi regulasi UEFA untuk menjadi penyelenggara final Liga Champions.

Hingga artikel ini diturunkan, UEFA diketahui belum memutuskan apakah partai final di Turki bakal dibatalkan atau tidak. Sebelumnya, mereka menyatakan dengan tegas jika partai puncak Liga Champions akan tetap dilangsungkan di Turki sesuai dengan rencana awal pada akhir bulan Mei ini.

ChelseaManchester CityLiga ChampionsUEFAAsosiasi Sepakbola Inggris (FA)Stadion Wembley

Berita Terkini