x

Ramadan, Persiapan Tim Sepak Bola Jabar untuk PON Papua Berjalan Lancar

Sabtu, 8 Mei 2021 08:52 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih tim sepak bola putra Jawa Barat untuk PON XX Papua, Yudiantara.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola putra Jawa Barat, Yudiantara, menilai selama bulan Ramadan program latihan untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, Oktober 2021 mendatang, berjalan dengan lancar.

Menurutnya, pada bulan Ramadan program latihan tim sepak bola putra Jawa Barat digelar pada sore hari, sehingga berdekatan dengan waktu berbuka.

Selain itu, anak asuhnya bisa menjalankan program latihan yang diberikan olehnya dengan baik, meskipun sedang menjalankan ibadah puasa.

Baca Juga
Baca Juga

Yudiantara menambahkan, program latihan tim sepak bola putra Jawa Barat selama bulan Ramadan dilaksanakan di lapangan SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung. Sebelumnya, mereka sempat menggelar TC sentralisasi di Kabupaten Sumedang.

"Di bulan puasa kita tetap berlatih, cuma mungkin waktunya dipindahkan ke sore. Pas awal puasa, kita libur hanya tiga hari, agar anak-anak menjalankan ibadah puasa di rumah," kata Yudiantara kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (07/05/21).

Baca Juga
Baca Juga

Program latihan bagi tim sepak bola putra Jawa Barat di bulan Ramadan menurut Yudiantara, berakhir pada Jumat (07/05/21) dan pemain diberikan waktu libur Idul Fitri. Mereka rencananya akan dikumpulkan dan berlatih kembali pada Senin (17/05/21).

"Alhamdulillah sampai hari ini berlatih terkahir hari ini Jumat, sesuai dengan arahan Asprov, KONI bahwa Pelatda terakhir di tanggal 7, libur sampai 16 masuk lagi tanggal 17," jelas Yudiantara.


1. Berbagai Persiapan Dilakukan

Pelatih tim sepak bola putra Jawa Barat untuk PON XX Papua, Yudiantara.

Meski aktivitas latihan bersama tim sepak bola putra Jawa Barat diliburkan sepekan lebih, pemain tetap mendapatkan tugas dari Yudiantara untuk menjalankan program latihan mandiri, agar kondisi kebugarannya tetap terjaga.

"Selama libur pasti kita berikan program latihan mandiri, walaupun libur hanya satu Minggu, supaya tidak terlalu turun kondisi fisiknya," jelasnya.

Yudiantara tak menampik, ada sedikit kendala menjalankan program di bulan Ramadan, yakni sulitnya mencari lawan tanding untuk uji coba. Pasalnya, mayoritas klub yang ada di Bandung sudah meliburkan aktivitas latihannya.

Meski begitu, Yudiantara menyiasati sulitnya melakoni pertandingan uji coba dengan menggelar game internal, sehingga progam yang disiapkan olehnya bisa tetap berjalan.

Sementara itu, selama masa persiapan, tim sepak bola putra Jawa Barat sempat beruji coba dengan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/03/21).

Pada game tersebut, Tim PON dan skuat Maung Bandung membagi dua timnya menjadi dua kelompok, masing-masing kelompok bermain selama dua kali 30 menit.

Pada game pertama, Persib harus mengakui keunggulan tim PON Jabar dengan skor 1-2, gol tunggal Maung Bandung dicetak oleh Erwin Ramdani.

Lalu pada game kedua, Frets Butuan berhasil mencetak dua gol yang membuat tim kebanggaan Bobotoh meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Jawa BaratPekan Olahraga Nasional (PON)Liga IndonesiaRamadanBola IndonesiaPON XX 2020PON Papua

Berita Terkini