x

Sepakati Kontrak, Barcelona Bakal Datangkan Punggawa Man City Akhir Musim Ini

Rabu, 12 Mei 2021 05:23 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Para pemain Manchester City berselebrasi.

INDOSPORT.COM – Sudah sepakati perjanjian pra kontrak, raksasa Liga Spanyol Barcelona dipastikan resmi menggaet salah satu bintang milik Manchester City. Siapakah dia?

Adalah Eric Garcia, bek muda asal Spanyol tersebut dikabarkan sudah menyetujui perjanjian dengan Barcelona dan akan segera hijrah ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas nanti.

Rumor bergabungnya Eric Garcia ke Barcelona sendiri pertama kali berhembus oleh pakar transfer pemain sepak bola Eropa, Fabrizio Romano.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam cuitan di akun media sosialnya, Fabrizio menjelaskan bahwa manajemen Barcelona sudah beberapa bulan terakhir lakukan komunikasi dengan Garcia.

Mereka merasa terkesan dengan performa Garcia yang terus alami peningkatan sepanjang musim 20/21. Walau namanya masih kalah saing dari beberapa bek senior Man City seperti Ruben Dias dan Aymeric Laporte, namun Barcelona tetap yakin potensi Eric Garcia bisa lebih berkembang.

“Eric Garcia telah menandatangani pra-kontraknya hingga Juni 2026 dengan Barcelona sejak Desember. Tidak ada klub lain yang sedang dalam pembicaraan, dan Eric hanya ingin bergabung dengan Barca. Laporta juga menyetujui kesepakatan tersebut dan akan diumumkan pada akhir musim,” tulis keterangan Fabrizio Romano.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola sendiri sejatinya ingin mempertahankan Eric Garcia lebih lama lagi, namun keinginan sang pemain untuk dapat jam terbang tampaknya tak bisa tertahankan lagi.

“Dia akan pergi ke tim yang luar biasa dan ketika orang-orang mengatakan mereka tidak puas jika saya tidak bermain, saya memikirkan Eric,” ucap Guardiola dilansir Goal International.

"Sebagian besar waktu dia tidak di bangku cadangan karena dia akan pindah ke Barcelona, ​​saya harap begitu. Ini sulit, tapi memang begitulah adanya," tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Barcelona sendiri sejauh ini memang sangat membutuhkan tambahan pemain bertahan baru. Pasalnya, beberapa bek inti El Barca seperti Gerard Pique dan Samuel Umtiti kerap alami cedera.

Selain itu, para pemain muda di sektor pertahan masih sering tampil inkonsisten yang membuat Barcelona banyak kehilangan poin sepanjang musim 20/21.


1. Potensi Eric Garcia

Eric Garcia pemain Manchester City

Sebelum hengkang ke Manchester City, Eric Garcia merupakan produk asli akademi Barcelona. Pemain berusia 20 tahun itu naik dari jajaran pemain muda di La Masia sebelum pindah ke Inggris pada 2017.

Selama memperkuat Manchester City, Eric Garcia telah mencatatkan 83 pertandingan di semua ajang baik di level junior maupun senior.

Performa impresif Eric Garcia berlanjut ke ajang internasional bersama Timnas Spanyol. Terbukti, dirinya berhasil membawa Spanyol U-17 menjuarai Piala Eropa tahun 2017 serta runner up Piala Dunia U-17.

Selain itu, Eric Garcia juga menghantarkan Timnas Spanyol U-19 juara Piala Eropa U-19 tahun 2019 silam. Untuk Timnas Spanyol senior, Eric Garcia sudah mencatatkan 7 caps sejak 2020 silam.

Bursa TransferManchester CityBarcelonaBerita Bursa TransferEric Garcia

Berita Terkini