x

Hasil Liga Spanyol Atletico Madrid vs Osasuna: Kian Dekat Juara!

Senin, 17 Mei 2021 02:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol 20/21 antara Atletico Madrid vs Osasuna pada Minggu (16/05/21) malam WIB, kemenangan tipis buat tuan rumah kian dekat dengan gelar juara.

Bertanding di Estadio Wanda Metropolitano, tim Atletico Madrid sebagai tuan rumah menurunkan formasi terbaik 4-4-2 dengan duet Angel Correa dan Luis Suarez sebagai ujung tombak.

Dengan hanya selisih dua poin dari pesaing terdekat, wajar jika Atletico Madrid yang berstatus pemuncak klasemen langsung tampil on fire demi meraih poin penuh sekaligus jaga asa untuk juara Liga Spanyol musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Osasuna yang masih nyaman di papan tengah, terlihat bermain defensive dengan menurunkan lima pemain bertahan yang berisikan Jonas Ramalho, Unai Garcia, David Garcia, Alvaro Juan Cruz Armada hingga Ruben Garcia.

Pada babak pertama, Atletico Madrid banyak dapat peluang emas salah satunya dari tendangan Angel Correa dari tepi kotak penalti. Namun sayang, upayanya masih bisa diblok penjaga gawang tim tamu.

Selang beberapa menit, giliran Luis Suarez yang coba peruntungan dengan melakukan umpan back-heel, tetapi dirinya gagal menguasai bola dan umpannya tidak bisa menemui rekan di kotak penalti.

Bertubi-tubi Atletico Madrid lakukan serangan. Menit ke-27’, Correa mengontrol bola di dadanya dengan sangat baik sebelum lepaskan sepakan ke gawang, tetapi kiper lawan melakukan penyelamatan yang kuat.

Jelang pertandingan berakhir, Saul Niguez mencoba untuk melakukan tendangan dari jarak luar kotak penalti. Namun lagi-lagi, kiper Sergio Herrera bermain gemilang dengan melakukan blok.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga jeda babak pertama, tak ada gol yang tercipta dan skor kacamata jadi hasil sementara untuk kedua kesebelasan di laga kali ini.


1. Babak Kedua

Luis Suarez mencetak gol di laga LaLiga Spanyol Atletico Madrid

Selepas jeda, Atletico Madrid yang memburu kemenangan langsung tampil menekan dan mengurung pertahanan Osasuna. Puncaknya, pada menit ke-58’ Trippier mengirimkan tendangan bebas ke dalam kotak penalti dan mampu diteruskan Saul ke Savic.

Savic yang tidak dikawal di kotak penalti langsung lepaskan tendangan voli dan masuk ke gawang. Namun sayang, VAR menganulir gol tersebut lantaran Savic terlihat berada di posisi offside.

Terus mendapat tekanan, secara mengejutkan Osasuna justru berhasil cetak gol lebih dulu melalui sundulan Budimir usai memaksimalkan umpan silang Ruben Garcia.

Sempat ada insiden VAR, namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut sehingga Atletico Madrid tertinggal 0-1 dari Osasuna.

Berada dalam kondisi tertekan, Atletico Madrid menunjukkan mentalitas juara. Hanya dalam tempo enam menit, mereka sukses membalikkan kedudukan dari tertinggal jadi keunggulan.

Pertama dari aksi Renan Lodi yang cetak gol usai memanfaatkan umpan Joao Felix menit 82’, dan enam menit berselang Luis Suarez jadi pahlawan lewat golnya setelah menerima umpan Yannick Carrasco.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-1 untuk kemenangan Atletico Madrid tetap terjaga sekaligus memberikan mereka tiga poin penuh pekan ini.

Tambahan angka tersebut, membuat Atletico Madrid kokoh di puncak klasemen dengan 83 angka, unggul dua poin dari Real Madrid sebagai pesaing terdekat. Dengan menyisakan satu laga, Atletico Madrid hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara musim ini.

Susunan Pemain
Atletico Madrid XI (4-4-2):
Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso; Marcos Llorente, Koke, Saul Niguez, Yannick Carrasco; Angel Correa, Luis Suarez.

Osasuna XI (5-4-1):
Sergio Herrera; Jonas Ramalho, Unai Garcia, David Garcia, Alvaro Juan Cruz Armada, Ruben Garcia; Kike Barja, Jon Moncayola, Darko Brasanac, Jony; Ante Budimir.

Atletico MadridLaLiga SpanyolOsasunaLiga SpanyolHasil PertandinganBerita Liga Spanyol

Berita Terkini