x

Ambruk di Laga Denmark vs Finlandia, Christian Eriksen Diganjar Penghargaan Khusus oleh UEFA

Minggu, 13 Juni 2021 09:43 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Ambruk di Denmark vs Finlandia, Eriksen Terima Penghargaan dari UEFA

INDOSPORT.COM - UEFA memberi penghargaan khusus kepada Christian Eriksen usai laga Denmark melawan Finlandia yang berakhir dengan skor 0-1. 

Kejadian memilukan terjadi di penghujung babak pertama pertandingan Denmark vs Finlandia di Euro 2020. Di mana, playmaker Denmark, Christian Eriksen tak sadarkan diri sesaat menerima bola di pinggir lapangan.

Kapten Denmark, Simon Kjaer sontak langsung melakukan pertolongan pertama berupa membuka mulut Eriksen. Tujuannya adalah memastikan lidah Eriksen tidak tertelan sehingga masih bisa bernafas.

Baca Juga
Baca Juga

Tim medis pun langsung bergegas dan memberikan pertolongan oksigen kepada Eriksen. Untungnya setelah dibawa ke rumah sakit, asosiasi sepak bola Denmark langsung mengabarkan kabar baik kalau Eriksen sudah siuman.

Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) lantas ingin mengenang momen itu dengan memberi penghargaan khusus kepada sang playmaker. 

"Bintang di malam ini adalah Christian Eriksen. Semoga Anda cepat pulih," tulis UEFA.


1. Presiden UEFA Puji Christian Eriksen

Cristian Eriksen tengah mendapat perawatan usai kolaps dalam laga Denmark vs Finlandia.

Hal senada juga disampaikan Presiden UEFA, Aleksander Ceferin. Ia memuji Christian Eriksen sebagai pesepakbola yang menyuguhkan permainan indah.

"Sepak bola adalah permainan yang indah dan Cristian Eriksen telah memainkannya dengan luar biasa," tutur Presiden UEFA, Aleksander Ceferin. 

Pertandingan Denmark vs Finlandia diputuskan dihentikan sementara sebelum dilanjutkan kembali pada beberapa jam berikutnya setelah kondisi Eriksen dipastikan membaik. 

Laga tersebut akhirnya dimenangkan oleh Finlandia dengan skor 1-0. Kendati begitu, pelatih ti,mas Denmark, Kasper Hjulmand memaklumi kekalahan timnya.

UEFADenmarkEuro 2020Christian EriksenFinlandiaBola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini

Berita Terpopuler