x

Hasil Pertandingan Euro 2020 Belanda vs Ukraina: Drama 5 Gol yang Sangat Ketat

Senin, 14 Juni 2021 04:03 WIB
Editor: Coro Mountana
Berikut adalah hasil pertandingan Euro 2020 antara Belanda vs Ukraina pada Senin (14/06/21) dini hari WIB di Amsterdam Arena, Belanda.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Euro 2020 antara Belanda vs Ukraina pada Senin (14/06/21) dini hari WIB di Amsterdam Arena, Belanda.

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama, kiper Ukraina, Buschan sudah harus jatuh bangun mengamankan gawangnya dari seranngan Belanda. Memphis Depay hingga aksi satu lawan satu Dumfries harus dihadapi dan mampu diselamatkan oleh Bushcan.

Intensitas serangan Belanda semakin meningkat dengan mulai ada tendangan jarak jauh dari Wijnaldum. Bushcan kembali harus berjibaku dengan peluang dari Weghorst.

Baca Juga
Baca Juga

Ukraina bukannya tanpa peluang, kombinasi serangan Malinovskiy dengan Yarmolenko sempat membuat kiper Stekelenburg harus berjibaku mengamankan gawang Belanda. Tapi sebenarnya tak hanya itu saja serangan Ukraina.

Hanya saja, peluang Yarmolenko tadi merupakan yang paling berbahaya dari Ukraina. Menjelang babak pertama berakhir, Belanda mendapatkan peluang emas lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Sebuah tendangan jarak jauh dari Wijnaldum membentur pemain Ukraina sehingga bola jadi berbelok. Tapi beruntung Buschanan masih mampu menepis bola dengan satu tangan, sehingga babak pertama pun harus berakhir 0-0.


1. Babak Kedua

Denzel Dumfries saat mencetak gol kemenangan Belanda atas Ukraina di Euro 2020

Memasuki babak kedua, Belanda mengejutkan Ukraina dengan langsung mampu unggul 1-0 melalui gol Wijnaldum. Mantan gelandang Liverpool itu memanfaatkan blunder yang dibuat oleh Buschanan.

Weghorst berhasil menggandakan keunggulan Belanda dengan sebuah gol di menit 58. Tertinggal 0-2 dari Belanda, Ukraina mencoba bermain lebih menyerang lagi.

Hasilnya, Yarmolenko berhasil mencetak gol yang sangat indah di menit 75 sehingga skor menjadi 1-2. Secara mengejutkan, Yaremchuk berhasil menyamakan skor, hanya 4 menit setelah Yarmolenko mencetak gol.

Skor imbang 2-2 membuat Belanda tampil kesetanan mengepung pertahanan Ukraina. Hingga pada akhirnya Dumfries sukses mencetak gol ketiga bagi Belanda pada menit 85.

Ukraina mencoba membalas tapi hingga pertandingan berakhir, Belanda sukses memertahankan keunggulan 3-2. Ini adalah sebuah kemenangan sangat penting diraih Belanda dalam drama 5 gol yang amat ketat.

Susunan Pemain

Belanda: Maarten Stekelenburg; Jurrien Timber, Stefan de Vrij, Daley Blind; Denzel Dumfries, Maarten de Roon, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Patrick van Aanholt; Wout Weghorst, Memphis Depay.

Ukraina: Georgi Bushchan; Oleksandr Karavaev,Illia Zabarnyi, Mykola Matvyenko, Vitalii Mykolenko; Ruslan Malinovskiy, Serhiy Sydorchuk, Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, Olekasandr Zubkov.

BelandaUkrainaEuro 2020Bola InternasionalHasil PertandinganEuforia Eropa

Berita Terkini

Berita Terpopuler