x

Ini yang Membuat Kiper Persib Kecewa Usai Ditahan Tira Persikabo

Senin, 14 Juni 2021 05:28 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, merasa kecewa karena belum tampil maksimal  pada latih tanding menghadapi Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/06/21).

Menurut penjaga gawang berusia 39 tahun ini, pada pertandingan tersebut gawang Persib kebobolan satu gol melalui Ciro Alves. Sehingga, skuat Maung Bandung harus bermain imbang 1-1, padahal sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh ini sempat unggul lebih dulu melalui Febri Hariyadi.

Satu gol yang bersarang ke gawang Persib, pada latih tanding tersebut, menjadi bahan evaluasinya baginya. Agar, pada pertandingan lainnya terutama di kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 bisa tampil lebih baik lagi.

Baca Juga
Baca Juga

"Pastinya secara pribadi saya merasa masih banyak kekurangan, karena ada gol dari lawan, jadi tetap harus lebih belajar lagi lebih," kata Made saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Made menuturkan, sebagai seorang kiper, tugasnya tentu harus bisa menjaga gawang agar tidak kebobolan. Untuk itu, ia selalu berusaha membenahi kekurangannya dan tampil maksimal pada setiap pertandingan yang dilakoninya.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya intinya memang setiap ada gol bukan harus evaluasi sendiri, karena gol itu melalui proses kerja sama tim. Cuma kita harus lebih belajar lagi, minimal tidak ada gol dalam setiap pertandingan. Pastinya kita sebagai kiper paling kunci, harus bisa maksimal," tegas Made.


1. Persiapan Jelang Piala Walikota Solo 2021

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan.

Sementara itu, skuat Maung Bandung saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 yang akan bergulir pada 20-26 Juni 2021 di Stadion Manahan, Solo.

Menurut Made, latih tanding menghadapi Tira Persikabo, menjadi salah satu persiapan tim Maung Bandung sebelum tampil di turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021. Karena, dari laga tersebut pelatih bisa melihat sejauh mana perkembangan pasukannya setelah menjalankan program latihan sekitar tiga pekan.

Selain itu, Made menambahkan masih ada waktu bagi Persib sekitar sepekan, untuk mempersiapkan diri sebelum tampil di turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021. Pasalnya, di ajang tersebut skuat Maung Bandung akan melakoni pertandingan perdana menghadapi Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (20/06/21).

Pertandingan turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021, akan menerapkan sistem gugur. Sehingga, Made mengajak rekan-rekannya untuk bekerja keras agar bisa tampil maksimal dan melangkah ke babak selanjutnya.

Persib BandungI Made WirawanLiga IndonesiaTIRA-PersikaboPiala Walikota Solo 2021

Berita Terkini

Berita Terpopuler