x

3 Bintang Napoli yang Bisa Dibawa Gennaro Gattuso ke Tottenham Hotspur

Jumat, 18 Juni 2021 17:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Gagal mendapatkan Paulo Fonseca, Tottenham Hotspur beralih memburu Gennaro Gattuso. Berikut 3 bintang Napoli yang bisa Gattuso bawa ke klub London Utara itu.

INDOSPORT.COM – Gagal mendapatkan Paulo Fonseca, Tottenham Hotspur beralih memburu Gennaro Gattuso. Berikut 3 bintang Napoli yang bisa Gattuso bawa ke klub London Utara itu.

Tottenham Hotspur mengambil keputusan besar tengah musim lalu dengan mendepak Jose Mourinho. Apalagi, The Lilywhites tidak lantas mencari manajer baru dan lebih memilih mengangkat Ryan Mason sebagai manajer interim hingga akhir musim.

Seiring berakhirnya musim 2020/2021 lalu, The Lilywhites pun santer dikaitkan dengan sejumlah manajer papan atas, guna membangkitkan mereka musim depan, setelah hanya finis di peringkat 7 Liga Inggris bersama Mason.

Baca Juga
Baca Juga

Nama-nama seperti Massimiliano Allegri, Maurizio Sarri, hingga Mauricio Pochettino dan Antonio Conte pun santer berembus. Namun, pada akhirnya tak satu pun dari bidikan itu gagal didapatkan.

Tottenham pun kemudian dikabarkan membidik Paulo Fonseca, yang uniknya baru saja didepak AS Roma untuk digantikan Jose Mourinho. Sayangnya, The Lilywhites juga gagal mengamankan jasa Fonseca karena tidak tercapai kesepakatan tentang masalah finansial.

Kegagalan mendapatkan Fonseca pun membuat Spurs bergerak cepat. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, manajemen The Lilywhites beralih mengejar Gennaro Gattuso.

Seperti diketahui, eks gelandang AC Milan itu baru saja meninggalkan posnya sebagai pelatih Fiorentina, meski baru memegang jabatan tersebut 22 hari. Perpisahan ini diduga karena manajemen klub menolak mendatangkan pemain yang diinginkan oleh pria berjuluk si Badak ini.

Sebelum diangkat menjadi pelatih Fiorentina pada 25 Mei lalu, Gattuso sempat melatih Napoli selama 1,5 musim. Ia bahkan sukses membawa Partenopei menjuarai Coppa Italia musim 2019/2020.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, ia juga sempat melatih AC Milan selama 1,5 tahun. Namun, ia gagal memberikan 1 gelar pun dengan prestasi terbaiknya adalah membawa Rossoneri finis di posisi 5 klasemen akhir Serie A Italia.

Di sisi lain, kehadiran Gennaro Gattuso ke kubu Tottenham Hotspur berpeluang diikuti sejumlah mantan anak asuhnya di Napoli. Apalagi, ada sejumlah bintang Partenopei yang memang sesuai dengan kebutuhan The Lilywhites.

Lantas, siapa saja bintang Napoli yang bisa dibawa Gennaro Gattuso ke Tottenham Hotspur? Berikut ulasannya:


1. Dari Lini Belakang ke Lini Tengah

Elseid Hysaj saat membela Napoli

1. Elseid Hysaj

Di bursa transfer musim panas ini, salah satu kebutuhan Tottenham Hotspur adalah mendatangkan bek kanan baru. Pasalnya, performa Matt Doherty terbilang pas-pasan sedangkan Serge Aurier berpotensi hengkang usai masuk dalam bidikan Paris Saint-Germain.

Satu nama yang bisa diboyong Gattuso dari Napoli untuk memenuhi kebutuhan ini adalah Elseid Hysaj. Seperti diketahui, bintang Albania itu menjadi andalan Napoli dalam 6 musim terakhir meski menit bermainnya menurun di musim lalu.

Dengan pengalaman panjang di Serie A Italia dan fakta bahwa ia bisa didatangkan gratis karena kontraknya habis akhir musim ini, Elseid Hysaj bisa menjadi opsi menarik bagi Tottenham dan Gattuso.

2. Kalidou Koulibaly

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly

Satu lagi sektor di skuat Tottenham yang butuh perbaikan adalah bek tengah. Eric Dier, Toby Alderweireld, maupun Davinson Sanchez gagal menunjukkan performa yang meyakinkan sementara Juan Foyth yang tampil apik di Villarreal sudah dilepas permanen.

Dari skuat Napoli, Kalidou Koulibaly menjadi satu nama yang bisa menutup kebutuhan tersebut. Bintang Senegal ini dinilai sebagai salah satu bek tengah terbaik saat ini, tak hanya di Serie A Italia tapi juga di Eropa.

Musim lalu, Kalidou Koulibaly tampil 37 kali di semua kompetisi untuk Napoli. Ia mencatatkan rataan blok tertinggi di kubu Partenopei dengan 1,0 blok per laga dan peringkat ketiga rataan intersep (1,1).

3. Piotr Zielinski

Piotr Zielinski berselebrasi usai mencetak gol di laga Serie A Italia antara Napoli vs Juventus

Tottenham Hotspur tak mendatangkan gelandang serang baru usai ditinggal Christian Eriksen ke Inter Milan. Musim lalu peran itu justru diemban Harry Kane yang kerap bermain sedikit lebih ke belakang.

Meski Kane sukses menorehkan 17 assist musim lalu, Spurs perlu memboyong gelandang baru untuk mengurangi bebannya. Dengan torehan 10 gol dan 13 assist dari 47 laga musim lalu bersama Napoli, Piotr Zielinski jelas bisa menjadi pilihan.

Di sisi lain, keberadaan Piotr Zielinski di lini tengah Tottenham Hotspur akan memudahkan adaptasi permainan Tottenham dengan strategi Gennaro Gattuso. Bintang Polandia itu bisa menjadi ‘penerjemah’ sang manajer di lapangan hijau.

Serie A ItaliaTottenham HotspurNapoliGennaro GattusoElseid HysajPiotr ZielinskiKalidou KoulibalyLiga InggrisBerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler