x

Bali United Dikalahkan Barito Putera 0-2, Sinyal Merah untuk Diego Assis

Jumat, 18 Juni 2021 22:20 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Gelandang asal Brasil milik Bali United, Diego Assis.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Brasil, Diego Assis Figueiredo tak kunjung memberi kontribusi maksimal untuk Bali United. Tampil 88 menit pada laga uji coba lawan Barito Putera di Lestarindo Sport Garden, Boyolali, Jumat (18/6/21), Diego harus merasakan timnya kalah 0-2.

Diego ditampilkan sejak menit pertama. Berperan sebagai gelandang serang, Diego dibantu Hariono, Taufiq, Muhammad Sidik Saimima serta Gavin Kwan Adsit di sektor tengah.

Bali United cukup dominan. Lini tengah sukses dikuasai. Namun, pencapaian itu bukan karena Diego tampil bagus. Justru para pemain lokal bermain lebih aktif. Dalam beberapa momen pada babak pertama, Diego justru kehilangan bola.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi tak membaik pada babak kedua. Diego yang diharapkan menjadi pengganti Paulo Sergio masih belum mencapai level tertinggi. Performanya cukup menurun bila dibandingkan ketika dia menjadi andalan Persela Lamongan pada Liga 1 2018 lalu.


Kondisi sebaliknya diperlihatkan gelandang Brasil milik Barito Putera, Rafinha. Pemain yang pernah setim dengan gelandang top Brasil, Casemiro di Sao Paulo pada 2012 lalu, sukses membuat dua gol untuk tim barunya.

Dua gol inilah yang pada akhirnya membuat Barito Putera menang 2-0. Bali United pun harus menerima kenyataan menelan kekalahan pertama pada rangkaian uji coba bertajuk tour de Java.

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan ini semakin menenggelamkan nama Diego Assis. Tuntutan agar Bali United mengganti Diego pun terus ramai di media sosial milik Bali United, terutama Instagram. Mereka kerap kali berkomentar dengan tagar #DiegoOut.


1. Persiapan Menuju Liga 1 dan Piala AFC

Yogi Nugraha, pelatih fisik Bali United.

Jelas situasi ini menjadi sinyal merah bagi Diego Assis. Dia masih sulit untuk keluar dari bayang-bayang Paulo Sergio yang meraih sukses besar kala berperan sebagai gelandang serang Bali United.

Pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha mengatakan rangkaian uji coba ini merupakan bagian dari persiapan tim menatap Liga 1 dan Piala AFC 2021.

"Dalam tour de Java ini, kita sudah memberikan kesempatan pada seluruh pemain yang kita boyong. Tidak ada muda, tua maupun asing. Semua kita berikan kesempatan," ucap Yogi Nugraha usai pertandingan.

Pihaknya minta maaf ketika tim mengalami kekalahan dalam laga lawan Barito Putera. Tim pelatih mengapresiasi kerja keras yang dilakukan para pemain dalam dua babak.

"Hasil hari ini memang tidak baik, tapi dari segi taktik yang kami berikan, mereka sudah menjalankan. Itu adalah progres dari pertandingan ke pertandingan," tutur Yogi.

"Kita sudah beri kesempatan keseluruhan. Ini menjadi evaluasi untuk tim dalam menghadapi Liga 1 dan Piala AFC yang sampai sekarang masih kita tunggu jadwal resminya," lanjut eks pelatih fisik Persija ini.

Setelah laga ini, Bali United akan terbang ke Pulau Dewata pada Sabtu (19/06/21). Serdadu Tridatu akan menunggu nasib fase grup Piala AFC yang rencana awal digelar 30 Juni hingga 6 Juli 2021.

Piala AFCBali UnitedLiga IndonesiaDiego AssisBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini