x

Punya Bakat Langka, Bek Timnas Indonesia Dibidik Klub K-League 1

Jumat, 18 Juni 2021 19:08 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Punya Bakat Langka, Bek Timnas Indonesia Dibidik Klub Kasta Tertinggi Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Bek kiri timnas Indonesia yang kini berseragam PSIS Semarang yaitu Pratama Arhan dikabarkan sedang dibidik klub kasta tertinggi Korea Selatan, Seongnam FC.

Kabar ketertarikan Seongnam FC kepada Pratama Arhan diinformasikan oleh chanel Youtube media Korea Selatan, Soccer KOR-ASEAN. Media itu menjelaskan kalau bek timnas Indonesia itu kemungkinan akan bermain di klub K-League 1.

Baca Juga
Baca Juga

"Ada rumor bahwa Pratama Arhan mungkin pergi ke Seongnam FC. Meskipun saya tidak yakin apakah rumor ini dapat dipercaya atau tidak, tetapi ini sangat menarik," kata narasi video Soccer KOR-ASEAN.

Soccer KOR-ASEAN juga menjelaskan kalau ternyata Seongnam FC belum memiliki bek kiri tangguh sejak kaptennya bernama Seo Bo-min menderita cedera parah. 

Seo Bo-min sendiri punya bakat langka seperti Pratama Arhan yaitu memiliki lembaran ke dalam yang sangat jauh. Bek PSIS Semarang itu juga dinilai punya stamina yang sangat kuat.

Baca Juga
Baca Juga

Hal tersebut bisa dibuktikan melalui tayangan video tiga pertandingan timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski timnas Indonesia hanya mampu meraih satu poin dari tiga laga di UEA, Pratama Arhan menjadi salah satu pemain Garuda yang tampil ngotot sepanjang pertandingan.


1. Shin Tae-yong Bisa Bantu Pratama Arhan ke Seongnam FC

Shin Tae-yong Bisa Bantu Pratama Arhan ke Seongnam FC.

Pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa membantu Pratama Arhan untuk hengkang dari PSIS Semarang ke Seongnam FC. Pasalnya, Shin Tae-yong merupakan pelatih yang disegani di Korea Selatan.

Tidak hanya itu, Seongnam FC (dulunya Seongnam Ilhwa Chunma) rupanya merupakan mantan klub Shin Tae-yong saat masih menjadi pemain profesional. Ia berjasa cukup besar dengan menyumbang 76 gol dalam 296 laga sejak 1992 hingga 2004 silam.

Korea SelatanPSIS SemarangTimnas IndonesiaBola InternasionalK-LeagueShin Tae-yongPratama Arhan

Berita Terkini

Berita Terpopuler