x

Hasil Pertandingan Euro 2020 Grup D Inggris vs Skotlandia: Tanpa Pemenang

Sabtu, 19 Juni 2021 03:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut hasil pertandingan grup D Euro 2020 yakni Derby Britania antara Inggris vs Skotlandia, Sabtu (19/06/21) WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan grup D Euro 2020 yakni Derby Britania antara Inggris vs Skotlandia, Sabtu (19/06/21) WIB.

Babak Pertama

Di laga ini, kedua tim memainkan komposisi cukup unik. Inggris turun dengan pemain berusia rata-rata 25 tahun sedangkan Skotlandia turun dengan satu bek tengah murni di lini belakang.

Sejak peluit dibunyikan wasit tanda dimulainya pertandingan, Inggris langsung tampil menekan. Tekanan tuan rumah turut diimbangi Skotlandia yang membuat peluang perdana di laga ini melalui Che Adams di menit ke-4.

Baca Juga
Baca Juga

Adams yang menerima operan di kotak penalti melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya. Sayang bola hasil sepakannya mengenai tubuh lawan dan bola berhasil menjauh.

Tujuh menit berselang, Inggris yang mendapat peluang dari tendangan sudut melalui tandukan John Stones di mana bola hasil tandukannya hanya membentur tiang gawang Skotlandia.

Semenit berselang, giliran Mason Mount yang mendapat peluang. Sayangnya, bola hasil sepakannya menyambut umpan tarik Raheem Sterling melebar dari gawang.

Memasuki menit ke-20, permainan cenderung berjalan seimbang tanpa adanya banyak peluang tercipta sepanjang laga. Malahan, duel-duel keras kerap terjadi di tengah lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

Di menit ke-30, Jordan Pickford menyelamatkan muka Inggris dengan penyelamatan gemilangnya usai menghalau tendangan setengah voli Stephen O’Donnell yang mengarah ke gawangnya.

Memasuki menit ke-35, intensitas pertandingan sedikit meningkat di mana Skotlandia yang kalah materi mampu mengimbangi permainan Direct Inggris.

Di menit ke-44, Skotlandia mendapat peluang melalui tendangan sudut. yang gagal dimaksimalkan dengan baik. Setelahnya, di sisa waktu, The Tantan Army menguasai penguasaan bola.

Hingga wasit mengakhir babak pertama, skor kacamata tetap bertahan untuk kedua tim.


1. Babak Kedua

Peluang Lyndon Dykes (Skotlandia) di laga kedua Grup D Euro 2020 melawan Inggris.

Di awal babak kedua, Inggris langsung menekan dan mendapatkan peluangnya di menit ke-48 lewat sepakan keras Mount dari luar kotak penalti.

Mount menggiring bola menuju garis kotak penalti dan melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya. Bola yang mengarah ke gawang mampu ditepis David Marshall hingga menghasilkan sepak pojok.

Delapan menit berselang, giliran Reece James yang memberi ancaman lewat tembakan dari luar kotak penalti. Namun sepakannya hanya melambung jauh dari gawang Marshall.

Dua menit kemudian, Skotlandia mendapat peluang lewat Che Adams kembali. Sayangnya, ia terlalu lama menjaga bola kendati telah berada dalam posisi tembak yang baik di dalam kotak penalti Inggris.

Di menit ke-62, Reece James membuat penyelamatan gemilang tepat di depan gawang dengan menanduk bola hasil sepakan kaki kiri Lyndon Dykes.

Memasuki menit ke-70, intensitas permainan mulai melambat. Terlihat Skotlandia memilih bermain bertahan dan membuat Inggris kesulitan menembus atau sekadar menciptakan peluang untuk unggul.

Di menit ke-71, Inggris hampir mencetak gol melalui kerja sama apik Mount dan Luke Shaw. Sayangnya, permainan satu-dua keduanya diakhiri penyelesaian buruk oleh Shaw.

Tujuh menit berselang, Che Adams lagi-lagi membuang kesempatan emas yang ia dapat di kotak penalti Inggris setelah tendangan First Time-nya hanya melambung jauh dari gawang Inggris.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, Skotlandia mulai berani keluar dan melancarkan serangan ke pertahanan Inggris baik melalui situasi Open Play maupun Set-Pieces.

Menjelang berakhirnya waktu normal, Declan Rice mendapat peluang emas di depan gawang Skotlandia. Namun, ia yang menerima umpan silang Reece James gagal menyambut bola dengan apik sehingga peluang terbuang sia-sia.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol yang tercipta. Derby Britania di laga kedua grup D Euro 2020 antara Inggris vs Skotlandia harus berkesudahana 0-0.

Susunan pemain:

Inggris (4-2-3-1):

Pickford; Reece James, Stones, Mings, Shaw; Kalvin Phillips Rice; Foden, Mount, Sterling; Kane

Skotlandia (3-5-2):

Marshall; McTominay, Hanley, Tierney; O’Donnell, McGregor, Billy Gilmour, McGinn, Robertson; Che Adams, Dykes

SkotlandiaEuro 2020Timnas InggrisBola InternasionalHasil PertandinganSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler