x

3 Opsi yang Dimiliki Chelsea andai Tak Dapat Target Transfernya

Rabu, 23 Juni 2021 12:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM – Berikut tiga opsi yang bisa diambil Chelsea andai gagal mendapatkan target transfernya di bursa transfer musim panas 2021.

Chelsea menjadi salah satu tim yang dilaporkan banyak bermanuver sepanjang musim panas 2021 ini, kendati saat ini sepak bola tengah berjalan dengan adanya Euro dan Copa America.

Adanya kompetisi yang berlangsung tak membuat Chelsea duduk manis dan diam menonton aksi deretan bintang lapangan hijau bersama negaranya.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam beberapa waktu ke belakang, ramai diberitakan Chelsea tengah mengincar beberapa nama besar seperti Erling Haaland dan Achraf Hakimi.

Ketertarikan Chelsea akan Haaland tak lepas dari kebutuhan klub asal London Barat itu akan adanya sosok penyerang tajam,menyusul minimnya torehan gol para bombernya di musim 2020/21.

Kemudian, ketertarikan Chelsea pada Achraf Hakimi didasari pada kebutuhan akan adanya pemain bertipikal menyerang dari sisi kanan. Di musim lalu, Reece James, Cesar Azpilicueta dan Callum Hudson-Odoi dianggap tak maksimal saat menyerang dari sisi tersebut.

Selain itu, Chelsea juga tertarik mendatangkan gelandang anyar untuk musim depan. Nama Manuel Locatelli dan Declan Rice menjadi dua nama yang juga dilaporkan menarik minat The Blues.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, usaha dan ketertarikan Chelsea akan pemain-pemain ini tak terbilang mudah untuk direalisasikan, kendati secara status, The Blues merupakan tim kaya raya.

Sebagai contoh, Haaland dipagari dengan harga hingga Rp3 triliun. Lalu, untuk membawa Hakimi, Chelsea harus berduel dengan PSG. Pun dengan Declan Rice yang dihargai mahal oleh West Ham United serta Locatelli yang lebih memilih Juventus.

Dengan fakta ini, Chelsea mau tak mau harus menyiapka opsi andai buruan dari tiga posisi yang dicari tak dapat didatangkan. Berikut INDOSPORT rangkum tiga opsi yang bisa dipakai The Blues.


1. 3 Opsi Chelsea di Bursa Transfer

Wonderkid Chelsea yang membela Vitesse, Armando Broja (tengah).

1. Opsi di Posisi Penyerang

Andai Chelsea gagal mendatangkan Erling Haaland, Chelsea masih memiliki opsi mendatangkan bomber lainnya. Dari sekian nama yang ada, Chelsea dikaitkan dengan Alexander Isak (Real Sociedad) dan Gerard Moreno (Villarreal).

Namun, kedua nama pemain ini bukanlah opsi jitu. Pasalnya, keduanya tak bernama besar dan memiliki kualitas sama seperti Haaland.

Ketimbang membeli kucing dalam karung, Chelsea dan Thomas Tuchel bisa memilih untuk memasukkan Armando Broja ke tim utama dan memainkan Kai Havertz sebagai ujung tombak.

Kualitas Armando Broja sendiri pernah dibahas INDOSPORT dalam artikel bertajuk ‘Mengenal Armando Broja, Wonderkid Chelsea yang Bakal Gantikan Tammy Abraham’. Di artikel ini, telah dijelaskan kualitas pemain jebolan akademi The Blues tersebut selama masa peminjaman di Eredivisie.

Armando Broja bisa dijadikan pemain pelapis di tim utama untuk berlatih dengan Thomas Tuchel sembari Chelsea memanfaatkan Kai Havertz sebagai ujung tombak.

Kepiawaian Havertz sebagai ujung tombak pun bukan suatu hal yang asing. Sebab, ia pernah memainkan peran ini baik di Bayer Leverkusen, Timnas Jerman dan Chelsea di beberapa laga terakhir musim 2020/21.

2. Opsi di Gelandang Tengah

Andai gagal mendatangkan Declan Rice dan Manuel Locatelli, Chelsea bisa memilih opsi lainnya dari Jerman yakni Julian Weigl.

Pemain milik Benfica ini bisa menjadi opsi pelengkap lini tengah Chelsea yang diisi oleh Jorginho, N’Golo Kante, Mateo Kovacic, dan Billy Gilmour

Dengan formasi Double Pivot (dua gelandang tengah) yang dimainkan Tuchel, Weigl bisa mengisi slot yang ditinggalkan Jorginho. Terlebih kemampuan keduanya terbilang mirip.

Apalagi ada wacana Billy Gilmour akan dipinjamkan untuk menambah jam terbang karena dianggap terlalu dini membela Chelsea di level tertinggi.

Dengan akan perginya Gilmour (yang mirip gaya bermainnya dengan Jorginho), maka Weigl bisa menjadi opsi brilian di musim depan.

3. Opsi di Bek Kanan

Dari laporan yang beredar, PSG menjadi klub terdepan yang bisa mendatangkan Achraf Hakimi dari Inter Milan.

Pasalnya, PSG berani memberi uang tunai hingga 75 juta euro kepada Inter Milan ketimbang Chelsea yang menawarkan 50 juta euro plus Marcos Alonso.

Dengan kenyataan ini, Chelsea dilaporkan tertarik memboyong Adama Traore sebagai altenatif. Namun, harga yang diminta Wolverhampton Wanderers menyentuh angka 50 juta poundsterling.

Dengan kualitas Traore yang jauh berbeda dengan Hakimi, maka Chelsea lebih baik mundur dan meminta Tuchel memanfaatkan sumber daya yang ada, yakni memaksimalkan Callum Hudson-Odoi serta mengintegrasikan Valentino Livramento.

Nama terakhir menjadi salah satu nama yang diyakini akan segera menembus dan bermain untuk tim utama Chelsea. Apalagi, ia memiliki kapasitas mengisi posisi Wing Back kanan dengan baik.

Sembari melatih Livramento, Tuchel bisa memanfaatkan sumber daya yang ada. Toh Cesar Azpilicueta belum begitu tua serta Reece James masih memiliki kapasitas mumpuni untuk menempati posisi tersebut.

Bursa TransferChelseaThomas TuchelIn Depth SportsAchraf HakimiErling Braut HaalandKai Havertz

Berita Terkini