x

Hasil Pertandingan Euro 2020 Portugal vs Prancis: Banjir Penalti, Ronaldo Catat Brace

Kamis, 24 Juni 2021 04:11 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pertandingan Euro 2020: Portugal vs Prancis

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan penyisihan grup Euro 2020 antara Portugal vs Prancis pada Kamis (24/06/21) dini hari WIB, duel sengit dengan banjir penalti untuk kedua kesebelasan.

Bertanding di stadion Puskas Arena, tim Portugal yang jalani partai berat untuk pastikan diri lolos ke 16 besar, langsung turun dengan skuad terbaik termasuk memainkan mega bintang, Cristiano Ronaldo sejak babak pertama.

Penyerang Juventus tersebut bakal dapat sokongan Bernardo Silva dan Diogo Jota di sisi wide, serta umpan manis Joao Moutinho hingga Renato Sanches di posisi central midfielder.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan Prancis, kekuatan mereka bakal kembali bertumpu pada dua ujung tombak yakni Kylian Mbappe serta Karim Benzema. Dua pemain tersebut akan disuplai Antoine Griezmann, yang kali ini bertindak sebagai free role.

Untuk di pos gelandang, ada trio Paul Pogba, N'Golo Kante dan Corentin Tolisso yang dipastikan bakal membuat aliran bola Prancis kian lancar, serta meredam agresivitas serangan Portugal.

Sama-sama bermaterikan pemain bintang, kedua tim langsung berikan tekanan sejak awal laga. Pada menit ke-16’, Prancis dapat kesempatan pertama untuk cetak gol melalui sepakan Mbappe.

Namun sayang, aksi penyerang Paris Saint Germain tersebut masih bisa ditaklukkan oleh Patricio. Sebuah penyelamatan yang sangat baik dari kiper Portugal ini.

Di pertengahan babak, giliran Portugal yang menekan dan berhasil dapat hadiah penalti setelah kiper Hugo Lloris yang coba memotong arah bola, terlihat memukul wajah salah satu pemain Portugal.

Ronaldo yang jadi eksekutor, berhasil jalankan tugas. Eks bintang Real Madrid ini lepaskan tembakan ke arah sudut kiri bawah gawang dan mampu menipu Hugo Lloris. Skor 0-1 buat Portugal.

Jelang pertandingan berakhir, Prancis berhasil menyamakan kedudukan. Lagi-lagi wasit menunjuk titik putih usai pergerakan Mbappe dianggap dihentikan secara kasar oleh Semedo.

Baca Juga
Baca Juga

Benzema yang ditunjuk sebagai penendang, berhasil membuat Prancis menyamakan kedudukan. Hingga peluit jeda turun minum berbunyi, skor sama kuat 1-1 jadi hasil sementara.


1. Babak Kedua

Pertandingan Euro 2020: Portugal vs Prancis

Selepas jeda, Prancis yang sudah dipastikan lolos ke 16 besar langsung tancap gas menekan pertahanan Portugal. Puncaknya, Karim Benzema langsung membawa Les Blues unggul di menit 47’.

Berawal dari aksi Pogba yang berikan umpan terobosan dari lini tengah, bola berhasil menemukan Benzema yang dengan tenang berakselerasi ke kotak penalti.

Tanpa kesalahan, Benzema lepaskan tembakan sempurna ke pojok gawang dan sukses melewati Rui Patricio. Skor berubah 1-2 untuk keunggulan Prancis.

Tertinggal, Portugal kembali keluar menekan untuk bisa menyamakan kedudukan. Setelah sempat buntu, Selecao akhirnya bisa cetak gol kedua ke gawang Prancis.

Adalah aksi Ronaldo yang maju ke sayap kiri dan mencoba melepaskan umpan silang ke dalam kotak. Sayang, bola berhasil diblok oleh Kounde, namun terlihat bola mengenai lengan sang bek.

Pemain Portugal serentak lakukan protes, dan wasit pun akhirnya berikan tendangan penalti kedua buat Portugal. Ronaldo yang kembali jadi eksekutor, mampu memasukan bola sekaligus. Skor berubah 2-2.

Di sisa pertandingan, Prancis mendominasi permainan dan mengurung pertahanan Portugal. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol tambahan tercipta dan membuat laga berakhir sama kuat.

Dengan hasil ini, Prancis finis di puncak grup dengan lima poin, sehingga mereka akan menghadapi Swiss di babak 16 besar. Sementara Portugal juga lolos sebagai peringkat tiga terbaik dengan empat poin, mereka akan bermain melawan Belgia pada Selasa (29/06/21) mendatang.

Susunan Pemain
Portugal (4-3-3)
Rui Patricio; Nelson Semedo, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Joao Moutinho, Danilo Pereira, Renato Sanches; Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Diogo Jota.

Prancis (4-3-1-2)
Hugo Lloris; Lucas Hernandez, Presnel Kimpembe, Raphael Varane, Jules Kounde; Paul Pogba, N'Golo Kante, Corentin Tolisso; Antoine Griezmann; Kylian Mbappe, Karim Benzema.

PrancisPortugalEuro 2020EuroBola InternasionalHasil PertandinganEuforia Eropa

Berita Terkini