x

Bedah Efek Domino Kepindahan Harry Kane ke Man City, Juventus Untung Barcelona Buntung

Minggu, 25 Juli 2021 17:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Harry Kane santer disebut makin dekat dengan Manchester City. Situasi ini rupanya berdampak domino bagi Juventus dan Barcelona, dengan efek yang berkebalikan.

INDOSPORT.COM – Harry Kane santer disebut makin dekat dengan Manchester City. Situasi ini rupanya berdampak domino bagi Juventus dan Barcelona, dengan efek yang berkebalikan.

Kabar mengejutkan datang dari Liga Inggris, tepatnya Tottenham Hotspur. Dilansir Daily Mail, presiden klub yakni Daniel Levy akhirnya luluh dan siap mengizinkan Harry Kane pergi musim panas ini.

Klub yang disebut menjadi tujuan Kane dalah Manchester City, dengan The Citizens bakal menggelontorkan dana 160 juta pounds (Rp3,2 triliun) untuk mendatangkan sang penyerang.

Baca Juga
Baca Juga

Jika kepindahan ini terwujud, maka Kane akan memecahkan rekor sebagai pemain termahal di Liga Inggris. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Paul Pogba yang datang ke Manchester United dengan harga 89 juta pounds pada 2016 lalu.

Kane juga disebut bakal menerima gaji sebesar 400 ribu pound per pekan (Rp7,9 miliar) yang akan menjadikannya pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris.

Manchester City sendiri memang membutuhkan penyerang tengah baru. Pasalnya, The Citizens baru saja ditinggal pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka, Sergio Aguero, ke Barcelona.

Kehadiran Kane pun diharapkan mampu menjaga ketajaman lini depan tim asuhan Pep Guardiola itu, meningkatkan peluang mereka menjuarai Liga Champions yang hingga musim lalu belum bisa diraih.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, laporan dari The Sun justru menyatakan sebaliknya, bahwa Tottenham masih ingin mempertahankan Kane dan Manchester City enggan membayar 160 juta pounds.

Meski demikian, kabar merapatnya Harry Kane ke Manchester City di bursa transfer musim panas ini tak juga mereda.

Menariknya, jika kepindahan Kane ke City terwujud, situasi ini akan menghasilkan efek domino bagi dua klub raksasa Eropa yakni Juventus dan Barcelona.

Juventus akan diuntungkan dengan kepindahan Kane, sedangkan Barcelona akan dirugikan. Bagaimana itu bisa terjadi? Berikut ulasannya:


1. Juventus Untung, Barcelona Buntung

Imbas Kane ke City, Jesus Bisa ke Juventus

Menurut Calciomercato, Juventus menjadikan bintang Manchester City yakni Gabriel Jesus sebagai buruan utama mereka di bursa transfer musim panas ini.

Jesus sendiri memang selama ini sekadar menjadi pemain pelapis di City. Kepergian Aguero pun membuatnya mengintip peluang menjadi pemain utama. Namun, kehadiran Kane jelas akan kembali menggesernya ke bangku cadangan.

Situasi inilah yang bakal membantu Juventus untuk membujuk Jesus hengkang ke Turin.  Apalagi, peluang Jesus menjadi pemain utama cukup terbuka jika Cristiano Ronaldo jadi pergi musim panas ini.

Di sisi lain, kepergian Kane ke City justru cukup merugikan bagi raksasa Spanyol, Barcelona.

Seperti diketahui, Barcelona tengah ditimpa krisis finansial sehingga terpaksa menjual sejumlah pemain. Salah satu nama yang disebut bakal didepak adalah Antonie Griezmann. Penyerang Prancis itu pun sempat ditawarkan ke Manchester City.

Namun, jika Kane datang, maka The Citizens tak lagi perlu mendatangkan Antoine Griezmann. Apalagi, ketajaman Kane lebih baik dibandingkan Griezmann dalam beberapa musim terakhir ini sehingga Kane akan jadi opsi yang lebih baik bagi City.

Dengan demikian, Barcelona pun akan makin kesulitan menyingkirkan Griezmann di musim panas ini. Kegagalan mendepak Griezmann pun bisa makin menekan keuangan Barcelona yang masih berupaya menyepakati kontrak baru dengan Lionel Messi.

Barcelona sebenarnya bisa saja menawarkan Antoine Griezmann ke Tottenham yang jelas perlu striker baru seiring kepergian Kane.

Namun, situasi Tottenham yang hanya akan tampil di Liga Konferensi Eropa alih-alih Liga Champions diyakini takkan membuat Griezmann tertarik pindah ke London Utara.

Tottenham sendiri juga belum pernah menunjukkan minat untuk memboyong Griezmann sebagai pengganti Kane.

Bursa TransferManchester CityBarcelonaJuventusTottenham HotspurHarry KaneLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini