x

Thailand Gunakan Skuat Ini, Timnas Indonesia Bisa Menang Telak di Piala AFF 2021

Senin, 26 Juli 2021 05:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Thailand Gunakan Skuat Ini, Timnas Indonesia Bisa Menang Telak di Piala AFF 2021.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong punya kans untuk meraih kemenangan besar atas Thailand di ajang Piala AFF 2021 yang digelar pada 5 Desember mendatang.

Bukan tanpa alasan, rupanya saat ini Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) tengah dipusingkan dengan benturan jadwal liga domestik dan Piala AFF 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka terancam kehilangan para pemain senior dan skuat U-23. Hal itu membuat FAT berencana ingin mengirimkan para pemain di bawah usia 21 tahun di ajang sepak bola antar negara ASEAN tersebut.

"Kami akan menyusun daftar pemain dan pendekatan terperinci melalui negosiasi dengan klub masing-masing pemain," ujar kepala operator Liga Thailand, Kornwee Priyanantakun, dilansir dari SMM Sport.

"Namun kami harus memperhitungkan kemungkinan tidak memiliki tim terbaik Thailand untuk Piala AFF 2021. Sama halnya dengan tim Thailand U-23, kami juga harus mempertimbangkan untuk menggunakan skuat U-21," tuturnya menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, pembagian grup Piala AFF 2021 memang baru akan digelar pada 10 Agustus 2021 mendatang. Namun timnas Indonesia bisa berada satu grup lagi dengan Thailand karena kedua tim berada di pot berbeda.

Pasukan Shin Tae-yong tergabung di pot 2 bersama dengan Malaysia. Kemudian Thailand berada di pot 1 bersama dengan juara bertahan Piala AFF 2018 lalu yakni Vietnam.


1. Piala AFF Tahun Ini Dipastikan Tak Mengalami Penundaan Lagi

Piala AFF Tahun Ini Dipastikan Tak Mengalami Penundaan Lagi.

Presiden AFF yaitu Khiev Sameth baru saja mengumumkan kalau Piala AFF tahun ini tidak akan mengalami penundaan lagi.

Sejatinya, turnamen dua tahun sekali ini digelar pada November hingga Desember 2020 lalu. Namun karena pandemi virus corona, akhirnya Federasi Sepak Bola Asean menunda hingga tahun 2021.

Rencana ajang bergengsi ini akan berlangsung pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang. Kemudian jadwal drawing Piala AFF untuk membagi 10 tim ke dalam dua grup akan digelar pada 10 Agustus 2021.

Awalnya turnamen ini ingin digelar dengan sistem home-away, namun karena virus corona masih menjadi ancaman, maka seluruh peserta harus siap berlaga di tempat netral.

VietnamThailandTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalAkira NishinoShin Tae-yong

Berita Terkini