x

Sancho Datang, Rashford Absen, Begini Perkiraan Formasi MU di Awal Musim Ini

Sabtu, 31 Juli 2021 11:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Sukses boyong Jadon Sancho dan Raphael Varane tapi ditinggal Marcus Rashford yang absen panjang, begini perkiraan formasi Manchester United awal musim ini.

INDOSPORT.COM – Sukses boyong Jadon Sancho dan Raphael Varane tapi ditinggal Marcus Rashford yang absen panjang, begini perkiraan formasi Manchester United awal musim ini.

Manchester United menjadi tim yang sibuk di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, mereka sudah resmi mendatangkan dua pemain baru yakni Tom Heaton dan Jadon Sancho.

Heaton diboyong guna melapis sektor penjaga gawang. Sementara itu, Sancho diproyeksikan mengisi sayap kanan berkat penampilan apik di Borussia Dortmund, di mana ia mencetak 50 gol dan 64 assist dalam 137 laga.

Baca Juga
Baca Juga

Sukses memboyong dua pemain anyar itu ternyata masih belum membuat Setan Merah puas. Mereka kini tinggal selangkah lagi mendatangkan bek tengah baru dalam diri Raphael Varane.

Pasalnya, MU sudah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk memboyong bek tengah asal Prancis itu, dengan banderol 41 juta pounds.

Varane kini tinggal menjalani tes medis dan menandatangani kontrak, sebelum diresmikan sebagai pemain baru ketiga Setan Merah di bursa transfer musim panas ini.

Sayangnya, masa pramusim MU juga diwarnai sejumlah kabar buruk, di antaranya penolakan Paul Pogba memperpanjang kontraknya yang habis tahun depan.

Meski demikian, sang gelandang diyakini masih akan bertahan musim ini, sehingga MU masih punya kesempatan membujuknya.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Manchester United kini dipastikan kehilangan penyerang Marcus Rashford, setidaknya hingga Oktober.

Bintang Inggris itu harus menjalani operasi untuk memulihkan cedera bahu yang sejatinya sudah dialaminya sejak musim lalu.

Lantas, dengan situasi seperti ini, bakal seperti apa formasi yang digunakan MU pada saat Liga Inggris musim 2021/2022 ini dimulai pada 14 Agustus nanti? Berikut ulasannya:


1. Perkiraan Formasi MU di Awal Musim

Pemain Manchester United Berselebrasi

Di sektor penjaga gawang, David de Gea dan Dean Herderson masih akan bersaing memperebutkan tempat utama.

Selama pramusim sendiri, Ole Gunnar Solskjaer lebih sering mengandalkan Tom Heaton. Namun, saat musim dimulai kemungkinan besar ia akan meneruskan kebijakan musim lalu yakni Dean Henderson sebagai kiper utama.

Bergerak ke kuartet lini belakang, Aaron Wan-Bissaka masih akan jadi andalan di full back kanan seiring macetnya upaya MU mendatangkan Kieran Trippier dari Atletico Madrid.

Sementara itu, Luke Shaw juga masih akan jadi andalan mengingat pesaingnya, Alex Telles, tengah mengalami cedera.

Di posisi bek tengah, Raphael Varane yang saat ini tengah menunggu waktu untuk diresmikan akan menggusur Victor Lindelof sebagai rekan duet Harry Maguire.

Di lini tengah, rekrutan anyar Jadon Sancho akan menempati posisi favoritnya di sayap kanan. Sementara itu di sayap kiri, dengan absennya Rashford, Solskjaer punya beberapa opsi mulai dari Anthony Martial, Daniel James, hingga Paul Pogba.

Namun, berdasarkan performa musim lalu, posisi itu kemungkinan akan menjadi milik Pogba yang tampil baik saat memerankan tugas tersebut beberapa kali di paruh kedua musim lalu.

Di tengah, Bruno Fernandes masih akan menyegel posisinya sebagai gelandang serang utama. Bintang Portugal ini tampil spektakuler musim lalu dengan torehan 28 gol dan 17 assist di semua kompetisi.

Di sisi lain, dengan penempatan Pogba di sayap kiri, maka sektor double pivot akan diisi oleh duet Scott McTominay dan Fred.

Untuk melengkapi formasi ini, Edinson Cavani akan kembali menjadi andalan di sektor penyerang tengah, setelah menunjukkan performa menawan musim lalu, dengan 17 gol dari 39 penampilan di semua kompetisi.

Prediksi Starting XI Manchester United di Awal Musim:

(4-2-3-1): Henderson; Wan-Bissaka, Varane, Maguire; Shaw; Fred, McTominay; Sancho, Fernandes, Pogba; Cavani.

Manchester UnitedPaul PogbaEdinson CavaniRaphael VaraneMarcus RashfordLiga InggrisJadon SanchoHarry MaguireBerita Liga Inggris

Berita Terkini