x

Tak Hanya Manuel Locatelli, 3 Bintang Serie A yang Layak Diboyong Liverpool

Sabtu, 31 Juli 2021 13:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Liverpool disebut meminati bintang Sassuolo, Manuel Locatelli. Namun, ada 3 bintang Serie A Italia lain yang juga sesuai kebutuhan dan layak diboyong ke Anfield.

INDOSPORT.COM – Liverpool disebut meminati bintang Sassuolo, Manuel Locatelli. Namun, ada 3 bintang Serie A Italia lain yang juga sesuai kebutuhan dan layak diboyong ke Anfield.

Dua pekan jelang dibukanya Liga Inggris 2021/2022 pada 14 Agustus nanti, Liverpool masih sepi pergerakan di bursa transfer musim panas.

Usai mendatangkan Ibrahima Konate pada akhir musim lalu, The Reds masih belum memboyong pemain anyar lagi. Di sisi lain, mereka malah sudah ditinggalkan Georginio Wijnaldum dan Harry Wilson.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, kabar terbaru menyebut bahwa Liverpool kini siap melangkah di bursa transfer. Dilansir Football Italia, tim asuhan Jurgen Klopp itu siap menyaingi Juventus dan Arsenal dalam mendatangkan Manuel Locatelli.

Seperti diketahui, sebelumnya Locatelli memang lebih dikaitkan dengan Arsenal dan Juventus, usai menunjukkan aksi gemilang di Sassuolo, serta saat tampil bersama timnas Italia di Euro 2020.

Locatelli disebut menjadi incaran utama Juventus, namun si Nyonya Tua kesulitan memenuhi banderol 40 juta euro yang dipasang Sassuolo.

Sementara itu, Arsenal sudah memberikan penawaran yang lebih baik daripada Juventus, namun sang pemain enggan pindah ke London Utara.

Baca Juga
Baca Juga

Macetnya pergerakan kedua klub itu pun membuat Liverpool berniat menyambar Locatelli dan memboyongnya ke Anfield di musim panas ini.

Sang gelandang dinilai bisa menjadi pengganti yang tepat bagi Georginio Wijnaldum, sekaligus menghadirkan warna baru di lini tengah.

Di sisi lain, Locatelli bisa saja bukan satu-satunya bintang Serie A Italia yang bakal diboyong Liverpool musim ini. Pasalnya, ada setidaknya 3 pemain Serie A Italia yang dinilai bisa memenuhi kebutuhan The Reds musim depan.

Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:


1. 3 Bintang dari 3 Klub Berbeda

Dejan Kulusevski

Dejan Kulusevski

Selain gelandang tengah, sektor lain yang ingin diperkuat Liverpool musim panas ini adalah sayap. Pasalnya, Sadio Mane dan Mohamed Salah sudah akan memasuki 30 tahun. Masa depan keduanya pun masih diragukan karena kontrak yang tinggal tersisa 2 tahun.

Liverpool sendiri sempat mengincar Federico Chiesa. Namun, Dejan Kulusevski bisa menjadi opsi yang menarik karena sulitnya memboyong Chiesa.

Kulusevksi sebenarnya baru 3 musim bermain di Serie A Italia, namun ia sanggup tampil gemilang bersama Juventus musim lalu dengan 7 gol dan 7 assist dari 47 laga.

Dengan usia yang baru 21 tahun, Dejan Kulusevski bisa menjadi andalan jangka panjang bagi The Reds. Di sisi lain, dengan statusnya sebagai pemain pelapis di Juventus, kemungkinan Liverpool memboyongnya lebih tinggi daripada Chiesa.

Lorenzo Pellegrini

Selebrasi gol Lorenzo Pellegrini di laga AS Roma vs Inter Milan.

Lorenzo Pellegrini menjadi salah satu bintang yang tampil apik di AS Roma musim lalu, lewat catatan 11 gol dan 9 assist dari 40 penampilan.

Tak hanya itu, ia juga piawai memainkan peran berbeda di lini tengah, mulai dari gelandang serang hingga gelandang tengah, dan bahkan beberapa kali ditempatkan di sayap.

Dengan kontrak di AS Roma yang hanya tersisa satu musim, dan kualitas yang ia tunjukkan, Lorenzo Pellegrini bisa menjadi tambahan berharga yang bisa diboyong Liverpool dengan harga miring.

Namun statusnya sebagai kapten Giallorossi bisa menyulitkan upaya The Reds mengingat Giallorossi tentu bertekad untuk mempertahankan Pellegerini lebih lama.

Hirving Lozano

Hirving Lozano bisa menjadi Diogo Jota baru bagi Liverpool di musim panas ini. Berposisi natural sebagai pemain sayap, bintang Meksiko itu juga punya ketajaman dan penyelesaian akhir yang mumpuni.

Musim lalu saja, Lozano sukses mencetak 15 gol dan 5 assist dari 43 pertandingan di semua kompetisi untuk Napoli.

Lozano pun memiliki konsistensi yang baik, dengan menunjukkan ketajaman yang sama di 2 klub lain di liga berbeda. Bersama Pachuca di Meksiko, ia mencetak 43 gol dan 31 assist, sementara bersama PSV di Belanda, ia mencatatkan 40 gol dan 23 assist.

Dengan usia baru 26 tahun dan gaya permainannya yang cair dan cepat, Hirving Lozano bisa menjadi penerus bagi Mane dan Salah. Namun, dengan kontraknya di Napoli yang masih tersisa 3 tahun, Liverpool harus merogoh kocek cukup dalam untuk mendatangkannya.

Bursa TransferLiverpoolSerie A ItaliaSassuoloLiga InggrisHirving LozanoManuel LocatelliLorenzo PellegriniBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferDejan Kulusevski

Berita Terkini