x

Terungkap! Calon Lawan Perdana AS Roma di Liga Konferensi Eropa

Senin, 2 Agustus 2021 23:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AS Roma akan jalani laga perdana di Liga Konferensi Eropa pada 19 Agustus 2021, menghadapi pemenang duel antara klub Turki vs klub Norwegia.

INDOSPORT.COMAS Roma akan jalani laga perdana di Liga Konferensi Eropa pada 19 Agustus 2021, menghadapi pemenang duel antara klub Turki vs klub Norwegia.

Meski sukses menembus semifinal Liga Europa musim lalu, AS Roma dipastikan tak kembali berlaga di kompetisi tersebut musim ini. Pasalnya, mereka hanya bisa finis di peringkat 7 Serie A Italia 2020/2021.

Raihan finis di posisi ketujuh tersebut membawa Giallorossi akan tampil di kompetisi antarklub Eropa teranyar besutan UEFA, yakni Liga Konferensi Eropa (European Conference League).

Baca Juga
Baca Juga

Bersama pelatih anyar Jose Mourinho yang menggantikan Paulo Fonseca, AS Roma akan menjalani perjalanan mereka di kompetisi baru tersebut dari babak playoff.

Jika berhasil meloloskan diri dari babak playoff yang digelar dalam 2 leg tersebut, maka Edin Dzeko dkk akan lolos ke fase grup.

Dilansir Football Italia, dua calon lawan Giallorossi di Liga Konferensi Eropa adalah wakil Turki, Trabzonspor, serta Molde yang merupakan wakil Norwegia.

Baca Juga
Baca Juga

Trabzonspor vs Molde akan bertarung di babak kualifikasi ketiga. Trabzonspor akan lebih dulu menjadi tuan rumah di leg pertama pada 6 Agustus 2021, sebelum bertandang ke markas Molde untuk menjalani leg kedua.

Pemenang dari duel ini akan bertemu AS Roma di babak playoff. Nantinya, Giallorossi akan lebih dulu menjalani laga tandang ke Turki atau Norwegia di leg pertama pada 20 Agustus 2021 WIB, sebelum menjadi tuan rumah di leg kedua yang digelar sepekan kemudian.


1. AS Roma Terus Berbenah

Aksi Henrikh Mkhitaryan di laga pramusim AS Roma vs Sevilla.

AS Roma saat ini terus berbenah di bawah pelatih anyar Jose Mourinho. Sejauh ini, Serigala Ibu Kota sudah berhasil mendatangkan kiper timnas Portugal, Rui Patricio, sebagai pemain baru.

Roma sendiri sejauh ini telah menjalani 6 laga ujicoba untuk menghadapi musim anyar. Terbaru, mereka ditahan imbang Sevilla 0-0 meski tim LaLiga Spanyol itu hanya bermain dengan 10 pemain.

Di sisi lain, AS Roma merupakan satu-satunya wakil Italia di Liga Konferensi Eropa. Sejumlah klub lain yang juga turut serta adalah Tottenham Hotspur (Inggris), Rennes (Prancis), Vitesse (Belanda), dan Anderlecht (Belgia).

AS RomaMoldeTrabzonsporLiga ItaliaBerita Liga Champions EropaBerita Liga Europa

Berita Terkini