x

Kejutan! Ditinggal Grealish, Aston Villa Resmi Boyong Penyerang Incaran City

Kamis, 5 Agustus 2021 06:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Bakal ditinggal Jack Grealish ke Manchester City, Aston Villa membuat kejutan dengan resmi mendatangkan Danny Ings yang sempat dikaitkan dengan The Citizens.

INDOSPORT.COM – Bakal ditinggal Jack Grealish ke Manchester City, Aston Villa membuat kejutan dengan resmi mendatangkan Danny Ings yang sempat dikaitkan dengan The Citizens.

Santer disebut bakal melepas gelandang sekaligus kapten Jack Grealish ke Manchester City, Aston Villa malah membuat kejutan besar.

Alih-alih mengumumkan kepergian Grealish, The Villans justru mengumumkan perekrutan penyerang Danny Ings.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir The Sun, mantan penyerang Liverpool itu diboyong dari Southampton dengan banderol 25 juta pounds (Rp500 miliar) dan dikontrak 3 tahun hingga Juni 2024.

Kedatangan Ings ini pun disinyalir merupakan strategi Aston Villa untuk menjaga kualitas skuat, seiring makin dekatnya Jack Grealish ke Manchester City.

Seperti diketahui, sang gelandang disebut sudah di ambang kepindahan ke klub juara Liga Inggris musim lalu itu dengan banderol 100 juta pounds, yang akan membawanya menjadi pemain termahal Liga Inggris, memecahkan rekor Paul Pogba ketika diboyong MU dari Juventus 4 tahun lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Menariknya, Danny Ings sendiri sebelumnya justru sempat dikaitkan dengan Manchester City. Seperti diketahui, City memang tengah mencari penyerang tengah baru seiring kepergian Sergio Aguero ke Barcelona beberapa pekan lalu.

Namun, Aston Villa secara mengejutkan berhasil mengamankan jasa Ings meski sebelumnya tak ada desas-desus yang mengaitkan mereka dengan penyerang 29 tahun tersebut.

Ings sendiri tampil apik bersama Southampton setelah jeblok bersama Liverpool. Tiga musim berseragam The Saints, sang penyerang sukses mencetak 46 gol dari 100 laga.


1. Danny Ings Bukan Satu-satunya

Leon Bailey

Di sisi lain, Danny Ings bukanlah satu-satunya nama yang didatangkan Aston Villa untuk menutup kepergian Jack Grealish.

Hanya beberapa jam sebelum meresmikan kehadiran Ings, The Villans sudah lebih dulu mengumumkan kedatangan Leon Bailey dari Bayer Leverkusen. Winger asal Jamaika itu diboyong dengan banderol 30 juta pounds (Rp600 miliar).

Selama 4,5 musim terakhir, Leon Bailey tampil apik bersama Leverkusen dengan torehan 39 gol dan 26 assist dari 156 pertandingan di semua kompetisi.

Dengan kemampuannya tampil di kedua sisi lapangan dengan sama baiknya, Bailey akan menjadi motor serangan baru Villa bersama Emiliano Buendia, yang sudah lebih dulu didatangkan dari Norwich City, untuk menyuplai bola bagi Ings.

Bursa TransferSouthamptonManchester CityAston VillaDanny IngsJack GrealishLiga InggrisLeon BaileyBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler