x

Hadiah Ganda AC Milan untuk Simon Kjaer: Kontrak Baru dan Ban Kapten

Kamis, 5 Agustus 2021 01:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan tengah menyiapkan perpanjangan kontrak untuk bek Simon Kjaer. Bintang Denmark itu juga bakal dijadikan kapten baru menggantikan Alessio Romagnoli.

INDOSPORT.COM – AC Milan tengah menyiapkan perpanjangan kontrak untuk bek Simon Kjaer. Bintang Denmark itu juga bakal dijadikan kapten baru menggantikan Alessio Romagnoli.

Ditinggal Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma, AC Milan berbenah serius di bursa transfer musim panas ini. Usai mempermanenkan Sandro Tonali dan Fikayo Tomori, mereka kembali meminjam Brahim Diaz dari Real Madrid.

Selain itu, Rossoneri juga telah mendatangkan 3 pemain yang sepenuhnya baru yakni Mike Maignan, Fode Ballo-Toure, dan Olivier Giroud.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Milan juga berupaya mempertahankan bintang mereka agar tak mengikuti jejak Calhanoglu dan Donnarumma. Satu nama yang disebut bakal segera diperpanjang kontraknya adalah Simon Kjaer.

Seperti diketahui, Kjaer diboyong AC Milan pada Januari 2020 sebelum akhirnya dipermanenkan dengan biaya 3,5 juta euro. Namun, kontraknya di San Siro akan habis pada Juni 2022.

Meski sudah berusia 32 tahun, Kjaer sukses menjadi andalan di lini belakang. Akibatnya, Rossoneri pun kini berniat memperpanjang kontraknya.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir La Gazetta dello Sport, dalam kontrak baru tersebut Kjaer akan menerima kenaikan gaji dari 1,2 juta euro per musim menjadi 1,5 juta euro per musim.

Selain itu, untuk menambah daya tawar, manajemen Milan juga berniat menawarkan posisi sebagai kapten tim, menggantikan Alessio Romagnoli yang di paruh kedua musim lalu tergusur ke bangku cadangan oleh Fikayo Tomori.


1. Tampil Heroik di Euro 2020

Simon Kjaer saat tampil di Euro 2020.

Usulan untuk menjadikan Kjaer sebagai kapten baru AC Milan sendiri sudah muncul berkat aksi heroiknya bersama Denmark di Euro 2020.

Ketika itu, Kjaer bereaksi cepat memberikan pertolongan pertama kepada Christian Eriksen yang mendadak kolaps. Ia lalu memandu rekan setimnya membentuk pagar hidup untuk menutup Eriksen dari sorotan kamera, dan kemudian menenangkan kekasih Eriksen.

Di sisi lain, kapten AC Milan yakni Alessio Romagnoli justru tersingkir ke bangku cadangan di paruh kedua musim lalu, akibat tergusur Fikayo Tomori yang tampil apik saat dipinjam dari Chelsea.

Belakangan, Romagnoli bahkan disebut berpeluang meninggalkan San Siro karena tengah diincar Barcelona.

 Sementara itu, Kjaer musim lalu sukses menjadi andalan Stefano Pioli sepanjang musim dengan catatan 39 penampilan di semua kompetisi, dan menyumbang 1 gol serta 2 assist.

Serie A ItaliaAC MilanAlessio RomagnoliLiga ItaliaSimon KjaerBerita Liga Italia

Berita Terkini