x

Jadwal Perebutan Perunggu Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo 2020: Australia vs Amerika Serikat

Kamis, 5 Agustus 2021 08:57 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Jadwal Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo: Australia vs Amerika Serikat

INDOSPORT.COM - Perebutan medal perunggu sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020 yang mempertemukan timnas Australia melawan Amerika Serikat akan digelar hari ini, Kamis (05/08/21) dengan kick off pukul 15:00 WIB. 

Australia dan Amerika Serikat sebelumnya pernah bertemu di babak penyisihan Grup G. Duel tersebut berakhir imbang dengan skor kacamata alias 0-0. 

Kala itu, kedua tim tampil solid. Amerika Serikat berhasil mencatatkan shoot sebanyak tujuh kali dan shoot on goal total empat kali. 

Baca Juga
Baca Juga

Di satu sisi, Australia juga mencatatkan shoot delapan kali dan shoot on goal sebanyak dua kali.

Australia menjalani playoff juara tiga setelah Swedia mencetak gol tunggal lewat Fridolina Rolfo. Amerika Serikat, sementara itu ditekuk Kanada di babak semifinal. 

Perebutan medali perunggu ini penting bagi kedua kubu. Australia akan meraih medali pertama mereka di cabor sepak bola putri Olimpiade bila memenangi duel melawan Amerika Serikat.


1. Jadwal Perebutan Medali Perunggu Cabor Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo 2020

Logo Olimpiade 2020

Sebaliknya, Tim Putri USA yang notabene pengoleksi medali emas Olimpiade terbanyak, kini bertekad menyudahi puasa medali yang sempat mereka alami saat Olimpiade Rio 2016.

Secara statistik dalam lima pertandingan terakhir di ajang Olimpiade Tokyo 2020, timnas Australia dan Amerika Serikat terlihat sama kuatnya. 

Amerika Serikat memperoleh dua kemenangan, satu kali seri, dan dua kali kekalahan. Australia pun beroleh dua kemenangan, satu seri, dan dua kekalahan.

Jadwal Perebutan Medali Perunggu Cabor Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo 2020

Kamis, 5 Agustus 2021

15:00 WIB - Australia vs Amerika Serikat

Stadion Ibaraki Kashima

AustraliaAmerika SerikatSepakbola WanitaOlimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler