x

Lukaku ke Chelsea, Kubu Man United Ikut Kecipratan Untung Ratusan Juta

Kamis, 5 Agustus 2021 05:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Romelu Lukaku, penyerang Inter Milan

INDOSPORT.COM – Andai proses transfer Romelu Lukaku dari Inter Milan ke Chelsea berhasil terwujud, maka kubu Manchester United bisa kecipratan untung besar hingga jutaan pounds.

Nama Romelu Lukaku sendiri sampai saat ini masih jadi perbincangan, lantaran isu kepindahannya dari Inter Milan hampir mendekati kenyataan.

Meski awalnya sempat menolak, namun belakangan Inter Milan mulai ikhlas melepas Lukaku ke Chelsea setelah kubu The Blues menawarkan dana hingga 130 juta pounds.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir Daily Express, penyerang Inter Milan itu telah mencapai kesepakatan personal dengan Chelsea untuk kembali ke Stamford Bridge.

Lebih lanjut, Chelsea juga disebut siap menawarkan dua pemain sekaligus ke Inter Milan untuk memperbesar peluang mereka mendapatkan Lukaku.

Dari dua nama yang bakal ditawarkan Chelsea ke Inter Milan, salah satunya adalah Marcos Alonso yang sebelumnya memang sudah diajukan The Blues.

Sementara itu, nama kedua kemungkinan besar adalah Davide Zappacosta.

Pasalnya, bintang asal Italia itu sesuai dengan kebutuhan Inter Milan yang tengah mencari wing back kanan baru setelah menjual Achraf Hakimi ke PSG.

Meski belum ada kesepakatan resmi dari kedua kubu, namun kepindahan Lukaku ke Chelsea nanti bakal hadirkan keuntungan besar buat Manchester United.

Masih dari laman Daily Express, dijelaskan bahwa saat Inter Milan membeli Lukaku dari Man United pada 2019 lalu, La Beneamata membayar dengan sistem cicilan.

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga sampai saat ini, Inter Milan masih memiliki hutang sekitar 47 juta pounds yang harus dibayarkan ke Manchester United.


1. Klausul Penjualan

Romelu Lukaku melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga Inter Milan vs Getafe

Andai resmi menjual Lukaku ke Chelsea, maka kemungkinan besar Inter Milan bisa membayar cicilan ke Manchester United.

Selain dari cicilan Lukaku, Setan Merah juga bakal dapat keuntungan hingga ratusan juta lewat klausul penjualan.

Diketahui bahwa saat membeli Lukaku dari Manchester United, manajemen Inter Milan menyetujui klausul penjualan yang memberikan United hak sebesar empat hingga lima persen jika suatu saat mereka kembali menjual Lukaku.

Itu artinya, Manchester United akan kecipratan untung kurang lebih 5 juta pounds andai nilai jual Lukaku ke Chelsea mencapai 100 juta pounds.

Bursa TransferManchester UnitedChelseaInter MilanRomelu Lukaku

Berita Terkini