x

Perburuan Pengganti Calhanoglu Berlanjut, AC Milan Bidik Bintang Gagal Juventus

Kamis, 5 Agustus 2021 07:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan masih terus mencari pengganti Hakan Calhanoglu. Kali ini, mereka dikaitkan dengan bintang terpinggirkan Juventus, Aaron Ramsey.

INDOSPORT.COM – AC Milan masih terus mencari pengganti Hakan Calhanoglu. Kali ini, mereka dikaitkan dengan bintang terpinggirkan Juventus, Aaron Ramsey.

AC Milan menjadi tim yang sangat sibuk di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, Rossoneri sudah berhasil mendatangkan 6 pemain baru.

Selain mempermanenkan Fikayo Tomori dan Sandro Tonali serta meminjam kembali Brahim Diaz, mereka juga memboyong Mike Maignan, Fode Ballo-Toure, dan terbaru Olivier Giroud.

Baca Juga

Meski demikian, tim asuhan Stefano Pioli ini masih belum akan berhenti belanja. Pasalnya, mereka masih belum mendapatkan pengganti Hakan Calnahoglu yang pindah ke Inter Milan secara bebas transfer.

Sempat dikaitkan dengan sejumlah nama termasuk Hakim Ziyech dan Josip Ilicic, Rossoneri kini punya bidikan baru. Dilansir Football Italia, sosok yang dimaksud adalah gelandang terpinggirkan Juventus, Aaron Ramsey.

Rossoneri disebut tertarik mendatangkan Ramsey sebagai pemain pinjaman di musim panas ini.

Baca Juga
Baca Juga

Ramsey sendiri bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2019 secara bebas transfer, usai kontraknya di Arsenal berakhir. Namun, sejauh ini bintang Wales itu gagal memberikan dampak berarti di skuat Si Nyonya Tua.

Musim lalu saja, ia hanya tampil 30 kali untuk Juventus di semua kompetisi, dengan 11 kali sebagai pengganti. Dari jumlah penampilan itu, ia mencetak 2 gol dan 5 assist yang semuanya tercipta di Serie A.


1. Minim Kontribusi di Juventus

Gelandang Juventus, Aaron Ramsey.

Pelatih anyar Juventus, Massimiliano Allegri, sejatinya sempat memainkan Aaron Ramsey di ujicoba pramusim menghadapi Monza. Ketika itu, ia diberi peran baru sebagai deep lying playmaker.

Namun, dengan adanya rencana memulangkan Miralem Pjanic dari Barcelona, manajemen Juventus berniat mendepak sejumlah pemain bergaji besar.

Dengan minimnya kontribusinya sepanjang dua musim terakhir, serta kerapnya ia mengalami cedera, Ramsey termasuk salah satu nama yang dipertimbangkan untuk didepak.

Situasi inilah yang kemudian hendak dimanfaatkan AC Milan untuk memboyong Aaron Ramsey ke San Siro di musim panas ini.

Meski demikian, belum diketahui apakah Rossoneri bakal memasukkan opsi pembelian permanen dalam rencana mereka untuk meminjam Ramsey dari Juventus.

Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanJuventusAaron RamseyBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler