x

Rekap Hasil Kualifikasi Liga Champions: Benfica Curi Kemenangan di Markas Spartak Moscow

Kamis, 5 Agustus 2021 05:24 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rekap hasil babak kualifikasi ketiga Liga Champions, Kamis (05/08/21) dini hari WIB, di antaranya Benfica mencuri kemenangan di kandang Spartak Moscow.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil babak kualifikasi ketiga Liga Champions, Kamis (05/08/21) dini hari WIB, di antaranya Benfica mencuri kemenangan di kandang Spartak Moscow.

Kompetisi Liga Champions 2021/2022 kini memasuki babak kualifikasi ketiga. Kamis (05/08/21) dini hari WIB digelar 3 laga, setelah sehari sebelumnya digelar 7 laga di babak yang sama.

Rangkaian tiga laga ini dibuka oleh duel wakil Rusia, Spartak Moscow, menghadapi Benfica yang merupakan utusan Portugal, pada pukul 00.00.

Baca Juga
Baca Juga

Tampil di kandang sendiri, Spartak yang tak terkalahkan di laga ujicoba pramusim kesulitan menembus pertahanan Benfica yang dipimpin eks bek Tottenham, Jan Vertonghen. Akibatnya, babak pertama pun berakhir 0-0.

Enam menit babak kedua berjalan, kejutan terjadi ketika Rafa Silva sukses membawa Benfica unggul, memanfaatkan assist Joao Mario.

Situasi memburuk bagi Spartak Moscow setelah pada menit ke-74, tim tamu menggandakan keunggulan lewat Gilberto Junior. Skor 2-0 untuk keunggulan Benfica ini pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Di laga lain yang digelar pada pukul 01.00 WIB, Dinamo Zagreb juga gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah saat menghadap Legia Warzawa.

Baca Juga
Baca Juga

Sempat unggul 1-0 lewat aksi Bruno Petkovic di menit ke-60, Dinamo Zagreb harus puas dengan hasil imbang 1-1 setelah Legia Warzawa menyamakan skor lewat Ernest Muci, 8 menit sebelum laga berakhir.

Sementara itu, nasib berbeda dialami jawara Hungaria, Ferencvaros. Tampil di kandang, mereka sukses menundukkan tamunya Slavia Praha dengan skor meyakinkan 2-0.

Dua gol Ferencvaros tercipta lewat bunuh diri David Zima di menit ke-44 dan eksekusi penalti Igor Kharatin di menit ke-50.


1. Leg Kedua Digelar Pekan Depan

Logo Liga Champions.

Laga leg kedua kualifikasi ketiga Liga Champions akan digelar pada Rabu (11/08/21) dini hari WIB. Tim-tim yang menjadi tuan rumah di leg pertama, akan berganti peran menjadi tamu di leg kedua.

Tim-tim yang lolos dari kualifikasi ketiga akan kembali tampil di kualifikasi terakhir yang digelar pada 18 dan 25 Agustus, sebelum akhirnya lolos ke fase grup.

Berikut hasil kualifikasi ketiga Liga Champions, Kamis (05/08/21) dini hari WIB:

Spartak Moscow 0-2 Benfica

Dinamo Zagreb 1-1 Legia Warzawa

Ferencvaros 2-0 Slavia Praha.

Liga ChampionsBenficaFerencvarosDinamo ZagrebKualifikasi Liga ChampionsSlavia PrahaHasil PertandinganSpartak MoscowBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini

Berita Terpopuler