x

Bali United Punya Rekor Apik atas Persib, Teco Ingatkan Hal Penting

Sabtu, 18 September 2021 04:55 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengingatkan para pemain tak terbuai akan dominasi pada sembilan pertemuan sebelumnya.

Willian Pacheco dkk. perlu kerja keras dan disiplin agar meraih hasil positif ketika kembali bersua Persib Bandung pada pekan ketiga Liga 1 2021/2022 di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/21).

Bali United yang baru berdiri tahun 2015 lalu sudah sembilan kali bersua Persib Bandung. Pertemuan itu terdiri dari laga pada ISC A 2016, Liga 1 2017-2019 dan Piala Menpora 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Hasilnya, empat kemenangan menjadi milik Bali United. Dua kemenangan di antaranya didapat ketika sapu bersih Persib pada Liga 1 2019 lalu.

Sementara empat pertemuan lain berakhir imbang dan Persib hanya sekali meraih kemenangan. Dominasi ini membuat Bali United lebih diunggulkan pada pertemuan ke-10.

Namun, Stefano Cugurra Teco mengatakan catatan itu tak membuat timnya merasa lebih superior. Sebagai tim yang lebih muda, Bali United menghormati Persib yang berdiri sejak 1933.

Baca Juga
Baca Juga

"Catatan yang bagus buat Bali United sebagai tim muda. Baru enam tahun ada di sepak bola Indonesia. Sementara kita tahu Persib tim tradisional. Tim yang lebih tua, lebih senior. Kita harus respek sama tim yang lebih senior," ucap Stefano Cugurra Teco, Jumat (17/9/21).

Teco menegaskan statistik itu tak bisa jadi patokan. Setiap pertandingan selalu menghadirkan peluang sama antara timnya dengan tim lawan.

"Setiap pertandingan dimulai dari 0-0. Tidak ada yang mulai dari menang. Siapa yang kerja lebih keras bisa memenangkan pertandingan," tutur Teco.


1. Akan Jadi Tontonan Berkualitas

Gelandang Bali United, Hariono (kiri) ketika mengawal pergerakan Esteban Vizcarra dalam laga pembuka grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/21)

Teco yakin laga ini akan menjadi tontonan berkualitas. Para pecinta sepak bola nasional pasti tak ingin melewatkan laga ini meski dimulai malam hari.

"Dua tim yang memulai kompetisi sangat bagus. Menang dua kali, tapi ini masih sangat awal dari kompetisi. Semua yang suka sepak bola di Indonesia pasti bisa menikmati pertandingan ini di rumah," paparnya.

Bali United dan Persib Bandung kemungkinan besar menurunkan skuat yang sama seperti laga pekan kedua Liga 1 2021/2022.

Persib BandungBali UnitedLiga IndonesiaSepak BolaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler