x

Bawa 21 Pemain, Ada Nama Baru yang Disiapkan Persib Hadapi Bali United

Sabtu, 18 September 2021 05:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung membawa 21 pemain ke Tangerang, untuk persiapan menghadapi Bali United pada pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/09/21).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan jumlah pemain yang disiapkan kali ini sama seperti pada pertandingan pekan kedua BRI Liga 1 2021-2022 menghadapi Persita Tangerang. Pasalnya, kuota pemain diterapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) 21 orang.

Padahal, jika diperbolehkan membawa lebih dari 21 orang, skuat Maung Bandung kemungkinan bakal menyiapkan lebih banyak lagi pemain untuk mengahadapi Bali United. Lantaran, saat ini hampir seluruh anak asuh Robert Alberts sudah menjalani vaksin covid-19 dosis kedua.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami membawa 21 pemain karena kami tidak diperbolehkan membawa pemain lebih dari itu," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Jumat (17/09/21).

Robert Rene Alberts menambahkan, komposisi pemain yang dibawa Tangerang untuk menghadapi Bali United, tidak banyak mengalami perubahan, hanya ada dua nama baru yang dibawa.

Keduanya adalah Teja Paku Alam dan Henhen Herdiana, mengganti dua pemain lain I Made Wirawan dan Mario Jardel.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Nick Kuipers turut dibawa ke Tangerang, meski begitu Robert Alberts belum memastikan pemain asal Belanda tersebut tampil. Pasalnya, ia akan memantau dulu kondisi dan kesiapan Nick hingga menjelang pertandingan.

Sebagai informasi, Nick Kuipers sebelumnya mengalami cedera saat pertandingan mengahadapi Persita Tangerang, Sabtu (11/09/21), saat itu dia terpaksa ditarik keluar di babak kedua dan digantikan oleh Achmad Jufriyanto.

"Untuk rotasi, tidak. Tapi seperti yang saya katakan, kami melihat kondisi Nick," pungkas juru taktik Persib Bandung itu.


1. Daftar Pemain Persib di Laga Melawan Bali United

Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21).

Berikut 21 nama pemain Persib yang di bawa ke Tangerang:

Penjaga gawang: Teja Paku Alam, Aqil Savik, Muhammad Natshir.

Bek Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Bayu Fiqri.

Gelandang: Mohammed Rashid, Febri Hariyadi, Frest Butuan, Esteban Vizcarra, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Beckham Putra, Erwin Ramdani.

Penyerang: Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Ezra Walian.
 

Persib BandungRobert Rene AlbertsBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Sepak BolaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini