x

Butuh Klok Sejak Awal Karena Lini Tengah Keropos, Ini Curhat Pelatih Persija

Sabtu, 18 September 2021 19:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Marc Klok saat masih membela Persija Jakarta di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio mengaku ingin mempertahankan Marc Klok sejak awal. Pasalnya, Persija butuh penyuplai bola dari lini tengah yang mumpuni. 

Akan tetapi, Angelo tak bisa berbuat banyak ketika Klok memutuskan angkat kaki dari Persija. Pelatih asal Italia itu lantas fokus meningkatkan kualitas pemain yang ada saat ini. 

"Klok dari awal memang saya mau pertahankan, tapi ada alasan lain sehingga dia pergi. Tapi saya tak mau bicarakan dia terus, saya mau fokus tim saat ini," kata Angelo.

Kepergian Klok ditambah Evan Dimas membuat lini tengah Persija jelas terlihat pincang. Dari dua laga awal Liga 1 2021 tidak ada pemain yang benar-benar bagus dalam menyuplai dan mengatur tempo permainan. 

Baca Juga
Baca Juga

1. Percaya Kualitas Pemain

Pelatih Persija, Angelo Alessio.

Meski demikian, Angelo tetap percaya dengan kualitas pemain yang ada saat ini. Dia coba memberikan jam terbang bagi pemain muda agar kemampuan mereka makin terasah. 

"Saya puas dengan pemain yang ada sekarang. Walau banyak pemain muda dan mereka harus banyak pengalaman, tapi saya akan kembangan dengan skuat yang ada. Gimana membuat mereka (pemain muda) percaya diri karena maki tak mungkin tahan Klok," jelas eks asisten pelatih Chelsea itu.

Lini tengah Persija kini menyisakan sedikit pemain berpengalaman seperti Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, dan Tony Sucipto yang tipenya bukan playmaker murni. Sementara itu, untuk pemain muda tercatat ada Dwiki Arya, Braif Fatari, dan Alfriyanto Nico.

Baca Juga
Baca Juga
Persija JakartaLiga IndonesiaMarc KlokBerita Liga 1Liga 1 2021Angelo AlessioBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini