x

Pasca Jalani Operasi Tumor, Pele Kembali Mendapat Perawatan Medis

Sabtu, 18 September 2021 02:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pele.

INDOSPORT.COM – Legenda sepak bola asal Brasil, Pele, kembali harus menjalani perawatan setelah sempat keluar dari rumah sakit beberapa waktu lalu.

Dilaporkan oleh ESPN, Pele kembali mendapat perawatan di Rumah Sakit Sao Paulo Albert Einstein pada Jumat (17/09/21) waktu setempat.

Menurut kabar lainnya, pria yang kini telah berusia 80 tahun tersebut kembali dirawat karena refluks asam. Sebelumnya, Pele memiliki tumor usus besar yang baru diangkat bulan ini dan kemudian ia dipindahkan ke ICU pada hari Selasa (14/09/21).

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Pele sempat melemparkan pesan kepada para penggemarnya di Instagram bahwa ia telah pulih dan bahkan siap bermain selama 90 menit ditambah babak tambahan waktu.

“Teman-temanku, setiap hari aku merasa sedikit lebih baik. Saya tak sabar untuk bermain lagi, tetapi saya masih akan pulih selama beberapa hari lagi,' bunyi pernyataan di unggahan Instagram Pele.

“Sementara saya di sini, saya mengambil kesempatan untuk berbicara banyak dengan keluarga saya dan untuk beristirahat. Terima kasih sekali lagi untuk semua pesan cinta. Kita akan segera bersama lagi!,” pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Kondisi kesehatan Pele memang dalam beberapa tahun ini menurun. Tercatat, ia mengalami beberapa kali masalah pada kesehatannya yang membuatnya harus keluar masuk rumah sakit.

Pada 2015, Pele menjalani operasi pada prostatnya dan mengaku masuk rumah sakit sebanyak dua kali dalam jangka waktu enam bulan.

Empat tahun berselang atau pada 2019, Pele mengaku memiliki infeksi urin yang membuatnya harus mendapat perawatan intensif dari tim medis.


1. Kesehatan Pele Menurun

Legenda Brasil, Pele, dibuatkan patung spesial.

Pada Februari 2020 lalu, anak Pele, Edinho mengatakan bahwa sang ayah enggan keluar dari rumah karena masalah di pinggulnya.

Bahkan Edinho mengatakan bahwa Pele malu karena tak bisa keluar rumah dengan berjalan akibat masalah di pinggulnya tersebut.

“Dia sangat pemalu, tertutup. Bayangkan, dia adalah Raja, dia selalu menjadi sosok yang mengesankan dan hari ini dia tidak bisa berjalan dengan baik.”

“Dia malu, dia tidak ingin keluar, terlihat, atau melakukan apa pun yang harus membuatnya meninggalkan rumah,” ujar Edinho.

BrasilPeleBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler