x

Ada Rekan Aubameyang, 3 Bintang Sabah FA yang Bisa Dibawa Kurniawan ke Liga 1

Minggu, 19 September 2021 16:59 WIB
Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Ada rekan bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, berikut tiga pemain bintang dari Sabah FA yang bisa dibawa Kurniawan Yulianto andai latih klub Liga 1. Siapa saja mereka?

Seperti diketahui, pelatih asal Indonesia yakni Kurniawan Dwi Yulianto baru saja resmi didepak dari kursi pelatih kepala tim berjulukan The Rhinos pada akhir Agustus 2021 lalu.

Pria berusia 45 tahun itu terpaksa harus keluar dari Sabah FC karena Saddil Ramdani dkk gagal meraih kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Super Malaysia.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah dilepas, Kurniawan Dwi Yulianto sepertinya tidak akan menunggu lama untuk mendapatkan pelabuhan baru. Ia baru saja menjelaskan kalau saat ini sedang didekati oleh beberapa klub.

Entah dari Malaysia atau Indonesia, eks asisten pelatih timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 itu masih merahasiakan nama klub yang sedang menghubunginya.

"Ada lah (klub yang mendekatinya). Tapi nanti dulu, kita selesaikan satu-satu dulu lah. Tapi itu ada, insya Allah," kata Kurniawan dilansir dari Vocketfc.

Menurut laporan dari Vocketfc, ada rumor berhembus kalau Kurniawan sedang didekati oleh klub dari kasta tertinggi Indonesia atau Liga 1.

Andai resmi hijrah ke Liga 1, pengalaman Kurniawan Dwi Yulianto yang dua tahun menukangi Sabah FA bisa membawa beberapa pemain bintang untuk meramaikan kompetisi sepak bola Indonesia.

Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas 3 bintang Sabah FA yang bisa dibawa Kurniawan Dwi Yulianto ke Liga 1:

Risto Mitrevski

Risto Mitrevski, bek Sabah FA

Nama pertama adalah Risto Mitrevski, bek asal Makedonia tersebut merupakan rekrutan baru Sabah FA dan langsung jadi pilihan utama dibawah arahan Kurniawan Dwi Yulianto.

Total sepanjang musim 2021, pemain berusia 29 tahun tersebut berhasil mencatatkan 19 pertandingan di semua ajang buat Sabah FA bahkan langsung menjabat sebagai kapten tim.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum memperkuat Sabah FA, sosok Risto Mitrevski juga sudah terkenal terutama di Liga Israel dengan menjuarai Israel State Cup dan Israel Super Cup bersama Hapoel Haifa.

Selain itu di musim 20/21 lalu, Risto Mitrevski berhasil menjuarai Armenian Champion bersama Alashkert Yerevan FC.


1. Saddil Ramdani

Cetak Gol Lagi, Saddil Ramdani Kembali Bawa Sabah FA Menang di Malaysia

Berikutnya ada Saddil Ramdani, winger asli Indonesia ini memang sudah punya nama baik di kompetisi lokal maupun di liga tetangga.

Memperkuat Sabah FA di tahun 2021, pemain berusia 22 tahun tersebut telah tampil sebanyak 17 pertandingan dengan mencetak 3 gol serta memberikan 3 assists di semua ajang.

Sebelum bersama Sabah FA, sinar Saddil Ramdani telah lebih dulu tenar saat bermain buat Sri Pahang FC, tim yang juga mentas di kasta teratas Liga Malaysia tahun 2019 silam.

Di klub tersebut, Saddil Ramdani bermain sebanyak 22 pertandingan dengan mencetak dua gol serta memberikan tiga assists. Saddil juga membantu Sri Pahang finish sebagai runner up Liga Super Malaysia di akhir musim.

Levy Madinda
Terakhir adalah Levy Madinda, salah satu gelandang yang punya nama di kancah sepak bola Eropa lantaran pernah memperkuat tim La Liga Spanyol, Celta Vigo.

Didatangkan Sabah FA tahun 2021 ini, Lévy Madinda berhasil menjelma sebagai motor serangan klub bahkan kerap jadi pahlawan lewat lesakkan gol.

Total sepanjang musim lalu, rekan dari Pierre-Emerick Aubameyang di Timnas Gabon itu berhasil tampil dalam 16 pertandingan dengan mencetak 4 gol serta memberikan dua assists buat Sabah FA di semua kompetisi.

Jika berbicara soal prestasi, salah satu pencapaian terbaik Levy Madinda adalah membantu Timnas Gabon U23 menjuarai Africa Cup winner di tahun 2011.

Kurniawan Dwi YuliantoSabah FCLiga IndonesiaLiga MalaysiaLiga 1TRIVIABola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini