x

Hasil Pertandingan Liga Italia Juventus vs AC Milan: Rossoneri Bikin Bianconeri Tak Beranjak dari Papan Bawah

Senin, 20 September 2021 03:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Perayaan gol Juventus ke gawang AC Milan yang dicetak oleh Alvaro Morata..

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Serie A Italia 2021/22 pekan ke-4 antara Juventus vs AC Milan, Senin (20/09/21).

Babak Pertama

Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan, AC Milan langsung mencecar pertahanan Juventus dan mendapat peluang lewat Sandro Tonali yang berbuah sepak pojok.

Sayangnya, sepak pojok ini berakhir petaka setelah Paulo Dybala mampu mengirim bola ke Alvaro Morata yang kemudian berlari membawa bola sendirian dan mencetak gol di menit ke-4. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

Pasca gol cepat tersebut, AC Milan mencoba menguasai pertandingan dan mengurung pertahanan Juventus hingga laga memasuki menit ke-10.

Mendapat serangan bertubi-tubi dari tim tamu, Juventus perlahan mulai keluar menyerang dan mencoba menciptakan peluang untuk menambah keunggulan.

Peluang pun tiba di menit ke-16. Lagi-lagi Morata yang memberikan ancaman dengan sepakannya memanfaatkan umpan silang Alex Sandro. Beruntung Maignan mampu menepis sontekan tersebut.

Semenit kemudian, giliran Dybala yang berpeluang mencetak gol. Namun usahanya mampu digagalkan Maignan yang tampil baik di awal-awal laga ini.

Intensitas permainan pun meningkat memasuki menit ke-25. Nampak duel-duel keras terjadi dan sederet tekanan diberikan kedua tim lewat situasi bola mati atau Open Play.

Baca Juga
Baca Juga

Di menit ke-31, Juventus mendapat peluang untuk menambah keunggulan lewat skema yang sama dengan skema gol pertama melalui Adrien Rabiot.

Beruntung Fikayo Tomori mampu mengejar Rabiot dan menggagalkan kesempatan emas tersebut sebelum memasuki kotak penalti AC Milan.

Di menit ke-38, Tomori lagi-lagi menyelamatkan AC Milan dari kebobolan lewat tekanan yang ia berikan kepada Morata yang mampu lolos dari jebakan offside.

AC Milan bukannya tanpa peluang. Di menit ke-42, Ante Rebic mendapat peluang di mana tembakannya di dalam kotak penalti mampu diblok dengan baik oleh peain bertahan Juventus.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Juventus atas AC Milan tetap bertahan.


1. Babak Kedua

Giorgio Chiellini dan Ante Rebic di laga Juventus vs AC Milan.

Di awal babak kedua, AC Milan masih terus mencoba mendobrak pertahanan solid Juventus yang sejak babak pertam sulit ditembus.

Beberapa kesempatan didapatkan AC Milan. Sayangnya, momentum yang didapatkan tak berujung peluang matang untuk mencetak gol.

Di sisi lain, Juventus mencoba memanfaatkan kelengahan AC Milan di lini belakang lewat serangan balik cepat untuk mencetak gol.

Memasuki menit ke-55, Juventus nampak lebih terstruktur ketimbang AC Milan dalam menyerang. Sayangnya, tuan rumah selalu sulit melewati High Pressing yang diterapkan tim tamu.

Memasuki menit ke-65, permainan berjalan cenderung keras. Bahkan, Sandro Tonali dan Paulo Dybala sempat terlibat perselisihan yang membuat wasit harus bertindak.

AC Milan pun masih nampak frustrasi dalam penyerangan. Percobaan tendangan jarak jauh pun dilakukan guna mendapatkan gol.

Kebuntuan untuk AC Milan pun pecah di menit ke-75. Ante Rebic mampu mencetak gol penyama kedudukan melalui skema bola mati.

Memanfaatkan sepak pojok, Rebic mampu mengungguli bek-bek Juventus dalam duel udara dan menanduk bola untuk menjebol gawang tim tuan rumah. Skor berubah menjadi 1-1.

Mendapati tim lawan menyamakan kedudukan, Juventus pun kian keluar menyerang. Bahkan Moise Kean yang masuk sebagai pemain pengganti hampir membuat Bianconeri unggul lewat sepakannya yang hanya melebar tipis dari gawang AC Milan.

Serangan Juventus nyatanya meninggalkan lubang di pertahanan dan AC Milan pun hampir memanfaatkan hal tersebut untuk berbalik unggul lewat Rebic.

Di lima menit terakhir pertandingan, intensitas laga kian meningkat mengingat kedua tim ingin mencetak gol tambahan.

Moise Kean kembali hampir mencetak gol. Namun sepakannya dari dalam kotak penalti masih lemah dan hanya keluar dari lapangan.

Kegagalan Kean hampir dibalas oleh AC Milan lewat Pierre Kalulu yang melakukan Overlapping. Sayang tembakannya dari jarak dekat mampu dihadapn Szczesny.

Hingga pertandingan berakhir, skor pun tak banyak berubah. Skor 1-1 membuat Juventus tertahan di papan bawah klasemen dan AC Milan menyaingi Inter di puncak klasemen sementara Serie A Italia 2021/22.

Susunan Pemain:

Juventus (4-4-2):

Szczesny; Danilo, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Bentacur, Locatelli, Cuadrado, Rabiot; Dybala, Morata

AC Milan (4-2-3-1):

Maignan; Tomori, Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Tonali; Saelemaekers, Brahim Diaz, Leao; Rebic

AC MilanJuventusAlvaro MorataLiga ItaliaHasil PertandinganAnte RebicSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler