x

Striker Persib Belum Cetak Gol dalam 3 Laga, Robert Alberts Kembali Buka Suara

Selasa, 21 September 2021 01:36 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kembali buka suara mengenai strikernya yang belum mencetak gol hingga memasuki pekan ketiga BRI Liga 1 2021-2022.

Pada tiga pertandingan yang sudah dilakoni skuat Maung Bandung di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022, skuat Maung Bandung sudah mencetak lima gol, namun seluruh gol tersebut dicetak oleh gelandang, Marc Klok, Mohammed Rashid dan Beckham Putra Nugraha.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan pada musim 2020, dua striker asing menjadi penyumbang gol terbanyak di skuat Maung Bandung. Dari tiga pertandingan, Wander Luiz mencetak empat gol dan Geoffrey Castillion dua gol.

Menurut Robert Alberts, keadaan musim ini tidak bisa disamakan dengan Liga 1 2020. Pasalnya, dari kondisi dan segi persiapan tim sangat berbeda jauh.

"Kalian pasti membandingkannya dengan musim lalu ketika kami menang di tiga laga awal dan striker selalu mencetak gol untuk tim," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah memimpin latihan, Senin (20/09/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Musim ini, yang mana sudah saya sampaikan beberapa kali, mereka lama tidak berlatih bersama, tidak melakukan pramusim dan Geoffrey datang sangat terlambat," ucap Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, persiapan yang tidak maksimal musim ini cukup mempengaruhi performa lini depan skuat Persib Bandung.


1. Pengaruh Minimnya Persiapan

Para pemain Persib Bandung Geoffrey Castillion (kiri), Wander Luiz (tengah), dan Febri Hariyadi (kanan).

Sebagai informasi, Geoffrey Castillion sempat dipinjamkan ke klub Serie C Liga Italia Como 1907. Sehingga, dia absen pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dan telat bergabung dengan tim karena harus menjalani vaksin covid-19.

"Pengaruh dari masa persiapan, yang mana striker kami lama tidak bersama-sama membuat kami tidak sama seperti musim lalu," ungkapnya.

Mentan pelatih PSM Makassar ini merasa optimis, dalam waktu dekat striker yang dimiliki oleh Persib bisa segera mencetak gol. Pasalnya, mereka sudah mulai beradaptasi dengan atmosfer pertandingan.

"Tapi Geoffrey sudah bisa bermain lagi, saya percaya mereka bisa segera mencetak gol lagi, karena mereka tahu apa tugasnya, mereka didatangkan untuk mencetak gol,"ucap Robert Alberts.

"Dan setelah tiga pertandingan, saya yakin mereka akan mampu mencetak gol untuk tim," jelasnya.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Sepak BolaBerita Liga 1Wander LuizGeoffrey CastillionLiga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler