x

Tatap 2 Jadwal Liga 1, Madura United Siapkan Opsi Tanpa Bek Timnas Indonesia

Selasa, 21 September 2021 02:42 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Jumpa pers tim Madura United, diwakili Fachrudin Aryanto (kiri) dan pelatih Rahmad Darmawan (tengah) di Bali United Cafe, Sabtu (14/03/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mulai menyiapkan opsi pemain di lini pertahanan tanpa Fachrudin Wahyudi Aryanto, menatap dua jadwal kompetisi Liga 1 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Fachrudin menjadi wakil Madura United dalam agenda Training Center (TC) timnas senior di Jakarta pada 19 sampai 30 September.

Sehingga, pelatih yang akrab disapa RD ini mesti mulai menyiapkan sejumlah antisipasi jika palang pintu pertahanannya itu absen. Setidaknya, ada dua jadwal Liga 1 yang berbarengan dengan agenda TC tim besutan Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

"Untuk tanggal 25 September (menghadapi PSS Sleman), mungkin Fachrudin bersama kita karena kembali dari timnas tanggal 23 (September)," ucap RD.

Sejauh ini, dispensasi yang diberikan PSSI untuk pemain timnas memang seperti itu. Sehingga, dia meminta konfirmasi lanjutan untuk satu jadwal lain.

Baca Juga
Baca Juga

"Sedangkan untuk tanggal 29 (September melawan PSIS Semarang) belum tahu. Kita tanyakan lagi ke PSSI," sambung dia.


1. Siapkan Opsi Lain

Para penggawa Madura United tengah mendengarkan arahan dari sang pelatih Rahmad Darmawan.

RD sebenarnya tidak terlalu bermasalah dengan pemanggilan Fachrudin ke timnas. Lantaran dia juga sedang menyiapkan sejumlah opsi, jika sang bek kelahiran Klaten Jawa Tengah itu absen untuk Madura United.

"Ya kita juga siapkan opsi pemain sebagai penggantinya. Kita lihat nanti bagaimana," tandas pelatih yang membawa Timnas U-23 meraih Medali Perak di SEA Games 2011 tersebut.

Tanpa Fachrudin, tim Laskar Sape Kerrab masih memiliki sejumlah bek tengah handal sebagai tandem Jaimerson Xavier. Dua diantaranya adalah pemain muda seperti Kadek Raditya dan Dodi Alekvan Djin, namun tidak tertutup kemungkinan RD mengandalkan pilar senior seperti Guntur Ariyadi.
 

Rahmad DarmawanTimnas IndonesiaMadura United FCLiga IndonesiaFachrudin AryantoBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler