x

3 Catatan Positif AC Milan Usai Gasak Venezia di Liga Italia: Theo Hernandez Cetak Sejarah

Kamis, 23 September 2021 09:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM AC Milan sukses mengalahkan Venezia 2-0 di pekan kelima Liga Italia. Berikut 3 catatan positif di balik hasil tersebut, salah satunya diraih Theo Hernandez.

Kompetisi Liga Italia 2021/2022 tengah pekan ini menggelar laga gameweek kelima. Salah satu duel yang tersaji mempertemukan AC Milan vs Venezia, Kamis (23/09/21) dini hari WIB.

Pelatih Stefano Pioli melakukan rotasi besar di laga ini, khususnya di lini belakang. Pierre Kalulu dan Fode Ballo Toure dijadikan starter di full back kanan dan kiri, sedangkan Matteo Gabbia dan Alessio Romagnoli berduet di bek tengah.

Baca Juga
Baca Juga

Di depan, Ante Rebic menjadi penyerang tunggal didukung Rafael Leao, Brahim Diaz, dan Alessandro Florenzi.

Menghadapi Venezia yang tercecer di papan bawah, Rossoneri tampil dominan sejak laga dimulai. Namun, hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta.

Situasi tak banyak berubah di babak kedua sehingga Pioli melakukan sejumlah perubahan, di antaranya memasukkan Theo Hernandez dan Alexis Saelemaekers menggantikan Toure dan Florenzi.

Masuknya Theo Hernandez sukses menambah daya dobrak. Sembilan menit setelah dimasukkan, Hernandez berhasil memberikan assist kepada Brahim Diaz yang akhirnya memecah kebuntuan.

Menit ke-82, Hernandez bahkan sukses mencetak gol kedua Milan. Menerima umpan Saelemaekers, pemain Prancis itu melepaskan tendangan keras mendatar yang tak bisa diadang kiper Venezia. Laga akhirnya berakhir dengan kemenangan AC Milan 2-0 atas Venezia.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan hasil ini, Rossoneri naik ke posisi 2 klasemen Liga Italia dengan 13 poin dari 5 laga, hasil dari 4 kemenangan dan 1 seri. Milan punya poin yang sama dengan Inter Milan yang ada di puncak, tapi kalah selisih gol.

Di sisi lain, sejumlah catatan positif tercipta bagi AC Milan di balik kemenangan atas Venezia di Liga Italia dini hari tadi. Apa saja? Berikut ulasannya:


1. 1. Theo Hernandez Cetak Sejarah

Theo Hernandez, bek sayap AC Milan

Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-59, Theo Hernandez tampil gemilang. Bek Prancis itu terlibat dalam dua gol AC Milan, dengan memberikan assist bagi Brahim Diaz di gol pertama, dan menjadi pencetak gol kedua.

Dengan catatan ini, Theo Hernandez menjadi pemain belakang AC Milan pertama yang sukses mencetak gol dan assist dalam satu laga Liga Italia, sejak musim 2004/2005.

Secara total, Hernandez kini telah mencetak 1 gol dan 2 assist dari 4 laga Liga Italia musim ini. Sebelumnya, ia mencetak 1 assist saat Rossoneri mengalahkan Cagliari pada pekan kedua.

2. Akhir Penantian Brahim Diaz

Brahim Diaz sukses mencetak gol pertama AC Milan di laga ini pada menit ke-68, dengan menyambar umpan silang Theo Hernandez di depan gawang.

Dilansir Opta, gol itu menjadi gol pertama Brahim Diaz bagi AC Milan di Liga Italia, yang ia cetak di San Siro.

Sebelumnya, ia sudah tampil 16 kali tampil bagi Rossoneri di San Siro di Liga Italia, tapi selalu gagal mencetak gol.

Secara total, dengan golnya dini hari tadi, Brahim Diaz sudah mencetak 6 gol di Liga Italia sejak datang ke AC Milan awal musim lalu. Namun, 5 gol pertamanya selalu tercipta di kandang lawan.

3. AC Milan Tancap Gas

Dengan kemenangan atas Venezia, AC Milan kini sudah mengoleksi 13 poin dari 5 pertandingan pertama Liga Italia musim ini, dengan rincian 4 kemenangan dan 1 seri.

Opta menyebut ini keempat kalinya Rossoneri berhasil meraih minimal 13 poin dalam 5 pertandingan pertama di liga domestik, sejak penerapan 3 poin untuk setiap kemenangan.

Sebelumnya, AC Milan mencatatkan prestasi itu pada 2002/2003, 2003/2004, dan 2020/2021. Menariknya, di tiga musim Liga Italia tersebut, Milan selalu finis di 3 besar dan bahkan sekali menjadi juara (2003/2004).

Serie A ItaliaAC MilanLiga ItaliaVenezia FCBrahim DiazTheo HernandezTRIVIABerita Liga Italia

Berita Terkini