x

Diisukan Bakal Dijual, Pemain Ini Malah Jadi Pahlawan Juventus Kontra Spezia

Kamis, 23 September 2021 07:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Matthijs De Ligt berperan besar dalam kemenangan Juventus atas Spezia di Liga Italia wala sempat digosipkan masuk dafta jual musim depan.

INDOSPORT.COM - Bek Juventus asal Belanda, Matthijs de Ligt, merasa bersyukur klubnya bisa menang atas Spezia dalam lanjutan Liga Italia 2021/2022 pada Rabu (22/09/21) dini hari tadi. Meski sulit, namun Bianconeri mampu membawa pulang tiga poin dari Stadio Alberto Picco.

Juventus sempat unggul lebih dulu lewat lesakan Moise Kean pada menit ke-28 namun Spezia justru bisa membalikkan keadaan. Gol-gol dari Emmanuel Gyasi dan Janis Antiste membawa tim tuan rumah unggul sampai laga berumur satu jam lebih.

Setelah itu barulah Juventus bangkit dan mencetak dua gol kemenangan sekaligus via Federico Chiesa dan De Ligt. Skor 2-3 jadi penutup partai giornata kelima Serie A tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan semakin terasa berharga mengingat sebelum ini di ajang domestik Juventus belum merasakan kemenangan sama sekali. Di empat pekan sebelumnya hanya ada dua kekalahan dan dua hasil imbang. Patut jika De Ligt begitu senang dengan kontribusinya kali ini.

"Pertandingan melawan Spezia terasa sangat sulit. Di babak pertama kami bermain rapi namun justru lawan bisa mencuri dua gol. Beruntung Juventus punya mental pemenang sehingga tidak goyah saat kebobolan di awal babak kedua," papar De Ligt pada DAZN.

Baca Juga
Baca Juga

"Poin penuh adalah target utama. Tidak ada toleransi untuk kesebelasan seperti Juventus. Kemenangan ini harus diikuti kemenangan selanjutnya,"

"Kita lihat saja nanti bagaimana ke depannya. Aku memang sedang mendapat banyak kritik namun bukan berarti aku tidak sedang menempa diri," tambah defender sentral berusia 22 tahun tersebut.


1. Punya Klausul Pelepasan

Matthijs De Ligt berperan besar dalam kemenangan Juventus atas Spezia di Liga Italia wala sempat digosipkan masuk dafta jual musim depan.

De Ligt dalam beberapa hari terakhir diisukan masuk dalam daftar pemain yang bisa dijual oleh Juventus. Pasalnya ia tidak kunjung bisa menyemen satu pos di lini belakang secara permanen sejak datang dari Ajax Amsterdam dua musim lalu.

Duet Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini yang sudah dimakan usia masih terlalu solid untuk disusupinya. Mino Raiola selaku agen De Ligt pun disebut siap mencarikan sang klien kesebelasan baru.

Menurut laporan Fabrizio Romano, jurnalis kenamaan Italia, Matthijs De Ligt dalam kontraknya bersama Juventus memiliki klausul rilis yang bisa ditebus per musim panas 2022. Akan tetapi nilainya begitu tinggi di angka 150 juta Euro.

JuventusMino RaiolaLiga ItaliaMatthijs de Ligt

Berita Terkini