x

Komdis Tak Berikan Sanksi ke PSIS, Bung Towel: Sepak Bola Kita Sedang Sakit!

Sabtu, 25 September 2021 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Komentator sepak bola nasional Tommy Welly alias Bung Towel.

INDOSPORT.COM - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI tidak memberikan sanksi atas dugaan pelanggaran PSIS Semarang di Liga 1 2021-2022. Begini kritik keras dari komentator kondang Tommy Welly alias Bung Towel.

Sebagaimana diketahui, ada kontroversi yang terjadi dalam laga pekan kedua Liga 1 2021-2022, antara PSIS Semarang vs Persija Jakarta di Stadion Indomilk Arena, Minggu (12/9/21) lalu.

PSIS diketahui melakukan lima pergantian pemain, yakni Eka Febri Yogi Setiawan (46'), Septian David Maulana (64'), Reza Irfana (65'), Komarodin (68'), dan Fredyan Wahyu (89').

Regulasi Liga 1 2021-2022 memperbolehkan pergantian hingga lima pemain, tapi hanya dilakukan dalam tiga kali kesempatan. Ada di Pasal 10 soal aturan pergantian pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam sidang Komdis yang digelar pada Senin (20/9/21), diputuskan bahwa PSIS tidak melanggar aturan, karena ada dua pemain yang masuk bersamaan pada menit ke-63.

Namun, komentator dan pengamat sepak bola nasional, Tommy Welly alias Bung Towel mengaku tidak sepakat karena tampak adanya pelanggaran regulasi.

"Cek video rekaman pertandingan, proses pergantian pemain, dan juga cek match summary atau laporan pertandingan," papar Bung Towel di kanal Youtube pribadinya.


1. Tidak Objektif

Pemain PSIS, Wahyu ‘Hulk’ Prasetyo (tengah).

Masih menurut Tommy Welly, keputusan Komdis dinilai belum sesuai dengan nilai objektivitas, sehingga kredibilitas mereka pun dipertaruhkan untuk laga selanjutnya.

"Tapi keputusan sudah dibuat oleh Komdis. Kita lihat, saya menganggap bahwa Komdis PSSI sedang mempertaruhkan reputasinya dan integritasnya," ungkap Bung Towel lagi.

"Ini soal sepak bola nasional, bagaimana kita cinta, membangun sepak bola. Maka objektif lah terhadap apa yang terjadi. Jangan yang salah dicari pembenarannya, jangan yang salah merasa benar," ujarnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya menganggap bahwa, suka atau tidak suka, tetapi sepak bola kita sedang sakit. Bukan karena Covid, tapi karena stupid," pungkas Bung Towel menutup videonya.

Persija JakartaPSSIPSIS SemarangKomisi Disiplin PSSITommy WellyLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini