x

David Maulana Debut di Liga Kroasia Bersama Tim Utama Pomorac

Minggu, 26 September 2021 13:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Bintang Timnas Indonesia U-19, David Maulana.

INDOSPORT.COM – Pesepak bola Indonesia, David Maulana, akhirnya bisa merasakan debut bersama tim utama NK Promorac di ajang Liga Kroasia.

David Maulana diketahui melakoni debut bersama tim utama NK Promorac saat bertandang ke NK Cricvenica di pekan kelima NHL Kroasia pada hari Sabtu (25/09/21) malam WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut akun Indonesia Footballers Abroad di Instagram, David dan rekan senegaranya Brylian Aldama berstatus pemain cadangan di laga yang hanya selisih dua hari setelah mereka tampil di Liga Junior. 

Namun, kesempatan debut akhirnya hanya didapatkan David. Pemain jebolan Garuda Select tersebut masuk ke lapangan pada menit ke-85 menggantikan Anton Bozanic.

NK Promorac sendiri sudah bermain dengan hanya mengandalkan 10 pemain sejak menit ke-77 setelah Jakov Mendrilla terkena akumulasi kartu kuning.

Saat itu, mereka juga sudah tertinggal 0-1 dari Cricvenica di babak pertama, tepatnya di menit ke-11 melalui upaya Amir Masic.

Kehilangan satu pemain membuat kekuatan skuat Promorac timpang. Alhasil, tak sampai 10 menit, Promorac  kembali kebobolan dua kali, yang seluruhnya dicetak oleh Bogdanic.

Baca Juga
Baca Juga

Kubu tuan rumah masih mempertahankan keunggulan 3-0 atas Pomorac hingga akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Cricvenica merangsek ke posisi kedua di klasemen NHL Kroasia dengan 15 poin, hanya selisih gol dari Jadran yang ada di puncak klasemen. Adapun Promorac berada di posisi ke-12 dengan 4 poin.


1. Brylian Diharapkan Susul David Maulana Debut

Resmi! gelandang Timnas Indonesia Brylian Aldama gabung tim kasta Teratas Kroasia.

Dengan debut yang dijalani David Maulana, Brylian Aldama pun diharapkan bisa menjalani debutnya bersama tim utama di pertandingan berikutnya.

Sebelumnya, David Maulana dan Brylian Aldama sudah menunjukkan kualitasnya saat membela di tim U-19.

Bermain di ajang Youth Cup, Brylian dan David membantu tim barunya tersebut memetik kemenangan 3-0 atas NK Stari Grad Rijeka pada 8 September lalu.

Bola InternasionalBakat Muda IndonesiaBrylian AldamaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriDavid MaulanaNK Promorac

Berita Terkini