x

Profil Klub Liga 2 2021: Rans Cilegon FC, Nyawa Baru Berkat Raffi Ahmad

Minggu, 26 September 2021 13:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
logo Rans Cilegon FC

INDOSPORT.COM - Rans Cilegon FC menjadi salah satu tim paling dinanti di ajang Liga 2 2021. Bukan tanpa alasan sejak diambil alih selebriti kondang Indonesia, Raffi Ahmad, mereka menawarkan warna baru di kancah sepak bola Indonesia.

Masuknya Raffi Ahmad bersama Rudy Salim memang seakan memberikan nyawa baru bagi Rans Cilegon FC. Sebelum diambil alih oleh Raffi Ahmad, klub terdahulu bernama Cilegon United terancam tidak ikut kompetisi karena masalah finansial.

Dengan hadirnya Raffi Ahmad dan Rudy Salim, Rans Cilegon FC menjadi tim Sultan. Sejumlah pemain top didatangkan, sebut saja bintang muda Rendy Juliansyah, Hamka Hamzah, Cristian Gonzales Syamsir Alam hingga Patrcih Wanggai. 

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya dengan mendatangkan pemain top, Rans juga membuat gebrakan baru. Mereka menggelar pemusatan latihan Turki, bahkan mampu menahan imbang dua tim sana, yakni Konyaspor dan Fenerbahce U-19.

Namun, petualangan sejati akan segera berlangsung di ajang Liga 2 2021. Rans sendiri tergabung di Grup B dan bersaing dengan Badak Lampung FC, Dewa United FC, PSKC Cimahi, Persekat Tegal, dan Perserang Serang. 

Mengenai persaingan di Grup B, Raffi Ahmad pun mengaku timnya sangat siap. Meski Rans adalah tim baru, dia ingin menunjukkan mental mereka yang tak gentar.

"Kami adalah tim baru, jadi mau lawan siapa pun siap. Setiap grup dan klub pasti ketat persaingannya, jadi kami akan lakukan yang terbaik, kami mau tunjukan mental siap bersaing di Liga 2," ujar Raffi Ahmad.

Senada dengan Raffi Ahmad, Rudy Salim juga menilai timnya sudah siap. Bahkan mau siapapun lawan yang dihadapi, Hamka Hamzah dan kolega harus sudah siap.

"Ketika Rans masuk ke lapangan, kami akan menunjukkan keseriusan. Mau lawan siapa pun kami akan semaksimal mungkin," ucap Rudy Salim.

"Liga 2 2021 ini ajang bergengsi karena berisikan 24 tim, termasuk Rans Cilegon FC yang sebelumnya menyandang nama Cilegon United," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Skuat Rans Cilegon FC untuk Liga 2 2021

Kiper: Fikri Ntong, Yoga Tri Septyan, Sandi Firmansyah

Bek: Ananda Lestaluhu, Hendra Wijaya, Saddam Hi Tenang, Kurniawan Karman, Hamka Hamzah, Boas Isir, Miftahul Ikhsan, Makrius Suruan, Basroh Alamsyah

Gelandang: Asri Akbar, Rendy Juliansyah, Rizli Hidayat, Gamalia Imbiri, Fadilla Akbar, Semarang, Tegar Infantrie, Herberd Sokoy, M Zidane, Rifal Lastori, Ilhamsyah, Ramdani Tawainella, Bima Ragil, Ikhsan Zikrak

Penyerang: Syamsir Alam, Cristian Gonzales, Jujur Junaidi, Patrich Wanggai, Sirvi Arfani, Andre Batistuta


1. Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Pelatih Rans Cilegon FC, Bambang Nurdiansyah.

Rans Cilegon FC memang mempercayakan Bambang Nurdiansyah di kursi pelatih. Sosok Bambang Nurdiansyah bukanlah sosok asing di Cilegon.

Bambang dapat dikatakan salah satu orang yang tau akan perjuangan tim sejak masih bernama Cilegon United. Bahkan pria yang sering disapa Banur ini mempersembahkan gelar juara.

Kini tantangan Banur bersama Rans Cilegon FC akan dimulai dalam peta petarungan Grup B Liga 2 2021. Mereka akan menghadapi Dewa United FC.

"Jelang menghadapi Dewa United  saya pikir siapa pun lawannya kami harus siap. Yang penting anak-anak bermain enjoy dan tenang," buka Bambang Nurdiansyah.

"Bila mereka bermain enjoy mereka bisa bermain dengan mengeluarkan segala kemampuannya dan bisa menjalankan apa yang sudah diterapkan selama latihan," jelas Banur.

Bintang: Patrich Wanggai

Berbicara sosok bintang dalam skuat Rans Cilegon FC memang sedikit sulit. Sebab, dalam tim ini ada nama-nama beken dengan ketenaran masing-masing.

Sebut saja Rendy Juliansyah, bintang muda ketik berhasil mempersembahkan gelar juara Piala AFF di timnas Indonesia U-16.  Syamsir Alam sempat menjadi pemain harapan Timnas Indonesia.

Apalagi Hamka Hamzah, sosok Hamka Hamzah tak diragukan lagi dalam menjaga pertahanan lini belakang. Dengan segudang pengalaman di klub besar seperti Persija Jakarta, PSM Makassar, Arema Malang menjadikannya tembok kokoh di lini pertahanan.

Ada pula nama Cristian Gonzales, sosok predator di kotak penalti lawan. Namun itu dulu ketika masih muda dulu. Kini di usia 40 seperti Gonzales tak sekarang dulu.

Dengan hal ini Bambang Nurdiansyah mendatangkan Patrich Wanggai. Dia membuat lini depan Rans Cilegon FC lebih tajam. Tak salah sepertinya menjadi Wanggai sebagai andalan musim ini.

Cristian GonzalesRans Nusantara FCBambang NurdiansyahPatrich WanggaiLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Raffi AhmadDewa United FC

Berita Terkini