x

Shin Tae-yong Bernapas Lega, 3 Pemain Timnas Hanya Cedera Ringan

Jumat, 8 Oktober 2021 20:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Selebrasi Ramai Rumakiek usai membobol gawang China Taipei pada play off kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (07/10/21).

INDOSPORT.COM - Tiga pemain Timnas Indonesia yakni Ramai Rumakiek, Asnawi Mangkualam, dan Ricky Kambuaya dilaporkan tak mengalami cedera serius setelah insiden di laga melawan Taiwan, Kamis (07/10/21).

Dalam duel kedua tim pada play off kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena Buriram, Thailand ketiga pemain itu harus dirawat tim medis, bahkan Ricky dan Rumakiek terpaksa ditarik keluar. Sedangkan kepala Asnawi harus diperban karena benturan keras di babak kedua.

Dokter Timnas, Ahmad Nizar memastikan ketiganya bisa berlaga untuk laga leg kedua lawan Taiwan pada 11 Oktober nanti.

"Alhamdulillah setelah dilakukan pemeriksaan kepada tiga pemain tersebut mereka hanya cedera ringan saja. Untuk Asnawi kepalanya sudah kami jahit, Ramai Rumakiek kemarin cedera otot kakinya serta bengkak, dan Ricky mengalami kram," kata Ahmad Nizar.

Baca Juga
Baca Juga

1. Bernapas Lega

Asnawi Mangkualam berhasil menggiring bola ke arah gawang China Taipei pada play off kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (07/10/21).
Baca Juga
Baca Juga

Laporan kondisi ketiga pemain itu membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bernapas lega. Dia berharap recovery pemain dapat berlangsung cepat dan bisa dimainkan di leg kedua.

"Kami berharap semua pemain dalam kondisi fit dan bugar pada laga leg kedua nanti. Pemain harus tetap fokus dan kerja keras pada laga leg kedua nanti," ujar Shin Tae-yong.

Laga leg kedua lawan Taiwan kembali dimainkan di Chang Arena Buriram, Thailand pada Senin (11/10/21) mendatang. Bila ingin lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia harus kembali menang atau minimal bermain imbang setelah unggul 2-1 di leg pertama. 

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaAsnawi Mangkualam BaharPiala AsiaDavid Kevin RumakiekShin Tae-yong

Berita Terkini

Berita Terpopuler