x

Hasil Liga Jerman Borussia Dortmund vs Mainz 05: Brace Haaland Bawa Tuan Rumah Menang

Sabtu, 16 Oktober 2021 22:38 WIB
Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Jerman 21/22 antara Borussia Dortmund vs Mainz 05 pada Sabtu (16/10/21) malam WIB, penampilan impresif Erling Haaland sukses bawa tuan rumah menang mudah.

Bertanding di Signal Iduna Park, sang tuan rumah Borussia Dortmund hadapi Mainz 05 yang sedang terpuruk usai dalam tiga pertandingan terakhir belum meraih kemenangan.

Berharap melanjutkan tren kemenangan, Borussia Dortmund langsung turun dengan formasi terbaik termasuk trio Reus, Haaland dan Malen sebagai ujung tombak.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara untuk tim tamu, empat gelandang yang terdiri dari Widmer, Barreiro, Stach dan Lucoqui dipasang sebagai tembok penahan gempuran serangan tuan rumah.

Sayangnya, keempat gelandang tersebut terlihat gagal mengantisipasi bola silang dan trough pass pemain Borussia Dortmund.

Bahkan, gawang Mainz 05 sudah langsung kebobolan saat pertandingan belum genap berjalan lima menit.

Adalah aksi Marco Reus yang berhasil memanfaatkan bola liar hasil umpan silang Thomas Meunier yang gagal diantisipasi pemain bertahan Mainz 05.

Dengan sekali kontrol, Marco Reus lepaskan sepakan keras ke arah pojok gawang dan langsung membuat Borussia Dortmund unggul sementara 1-0.

Usai unggul di awal laga, Borussia Dortmund kian gencar melancarkan serangan ke pertahanan Mainz 05.

Menit ke-22’, permainan cantik antara Haaland dan Meunier hasilkan ruang tembak yang langsung dimanfaatkan Thomas Meunier.

Namun sayang, bola sepakannya masih mengarah tepat ke arah penjaga gawang dan gagal menambah keunggulan tuan rumah.

Baca Juga
Baca Juga

Sepanjang babak pertama, Mainz 05 lebih banyak bertahan dan memanfaatkan serangan balik untuk bisa menyamakan kedudukan.

Akan tetapi, lini pertahanan Dortmund terlalu tangguh untuk ditembus. Hingga wasit meniup peluit tanda jeda turun minum, skor 1-0 tetap bertahan.


1. Babak Kedua

Selebrasi Erling Haaland Saat Cetak Gol di Laga Borussia Dortmund vs Mainz

Selepas jeda, Dortmund tak menurunkan tensi permainan. Seperti di babak pertama, serangan kejutan dari sisi tengah kembali berhasil hadirkan gol buat tuan rumah.

Kali ini giliran Erling Haaland yang catatkan nama di papan skor. Berawal dari umpan Thomas Meunier, penyerang asal Norwegia itu lakukan akselerasi ke kotak penalti sebelum akhirnya dilanggar oleh Stefan Bell.

Melalui tayangan VAR, wasit pun memberikan hadiah penalti untuk Borussia Dortmund yang berhasil dikonversikan jadi gol oleh Erling Haaland. Skor 2-0 buat tim tuan rumah.

Di sisa pertandingan, Borussia Dortmund mengendurkan tempo serangan. Hal tersebut coba dimanfaatkan Mainz 05 dan berbuah hasil pada menit ke-87’.

Adalah aksi Jonathan Burkardt yang berhasil menjebol gawang Dortmund lewat sepakan kaki kanannya.

Namun di masa injury time, umpan terukur Jude Bellingham berhasil dimaksimalkan Erling Haaland untuk mencetak gol ketiga sekaligus membawa Borussia Dortmund menang 3-1.

Susunan Pemain
Borussia Dortmund (4-3-2)
Kobel; Meunier, Akanji, Hummels, Schulz; Bellingham, Can, Brandt; Reus (c), Haaland, Malen.

Mainz 05 (3-4-2-1)
Zentner; Tauer, Bell, Niakhate (c); Widmer, Barreiro, Stach, Lucoqui; Boetius, Ingvartsen; Onisiwo.

Bundesliga JermanBorussia DortmundMainz 05Bola InternasionalHasil PertandinganLiga Jerman

Berita Terkini