x

Dibantai di Laga Debut Liga 1, Begini Penjelasan Pelatih Anyar Borneo FC

Senin, 18 Oktober 2021 20:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Borneo FC menelan kekalahan telak 0-3 dari TIRA-Persikabo pada pekan ketujuh Liga 1 2021-2022, Minggu (17/10/21).

INDOSPORT.COM - Borneo FC kalah telak 0-3 dari Tira Persikabo dipekan ketujuh Liga 1 2021, di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (17/10/21) kemarin malam. Hasil tersebut membuat pelatih anyar Pesut Etam, Risto Vidakovic menjalani debutnya dengan pahit.

Gol cepat Persikabo pada menit ketujuh lewat aksi Dimas Drajat dinilai meruntuhkan mental pemain Borneo FC. Akibatnya, permainan Pesut Etam tak bisa berkembang.

Risto Vidakovic menilai taktik yang dia terapkan tidak berjalan di lapangan. Apalagi, Persikabo punya pertahanan yang bagus dan mengadalkan serangan balik cepat.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau tim mental sudah turun dan terima gol cepat, itu membuat kondisi kami makin parah. Harus dihadapi dengan taktikal yang bagus," kata Risto.

"Memang kami kecewa, pemain sudah memberikan semua tapi ada sisi taktik yang kurang maksimal," sambungnya.


1. Benahi Mental

Risto Vidakovic menjalani debut Liga 1 bersama Borneo FC dengan kekalahan 0-3 dari Tira Persikabo.
Baca Juga
Baca Juga

Setelah kekalahan di laga pertamanya, Risto Vidakovic bertekad membenahi mental dan taktikal tim. Dia akan menganalisa lagi video permainan timnya guna menemukan solusi terbaik.

"Tapi ke depannya kami perbaiki semua, taktikal mental harus berjalan semua bersamaan. Untuk masa depan yang bagus terus dilakukan analisa. Kami tetap harus angkat kepala dan memperbaikinya sampai mendapatkan hasil positif," pungkasnya.

Kekalahan dari Tira Persikabo membuat posisi Borneo FC melorot ke posisi 13 klasemen sementara. Pesut Etam baru mengumpulkan tujuh poin dari tujuh pertandingan. 

Borneo FCLiga IndonesiaLiga 1TIRA-PersikaboBerita Liga 1Liga 1 2021Risto Vidakovic

Berita Terkini

Berita Terpopuler