x

Hasil Pertandingan Liga 2 Persis Solo vs Hizbul Wathan FC: Nyaris Seri

Senin, 18 Oktober 2021 20:07 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Persis Solo berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Hizbul Wathan FC pada laga ke-4 Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Senin (18/10/21).

INDOSPORT.COMPersis Solo berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Hizbul Wathan FC pada laga ke-4 Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Senin (18/10/21).

Persis Solo yang mendapatkan kritik karena lini depan mereka tumpul membawa misi untuk membuktikan jika barisan penyerang mereka cukup tajam di laga kontra Hizbul Wathan FC petang hari ini.

Baca Juga
Baca Juga

Peluang untuk Persis datang dari Beto di menit ke-4. Sayang peluang emas yang bisa membawa Persis unggul cepat itu masih mampu disapu oleh penggawa lini belakang Hizbul Wathan.

Bertabur bintang dan memiliki skuat yang layak untuk tampil di Liga 1, Persis mendominasi dan mengurung pertahanan Hizbul Wathan sejak awal pertandingan.

Mendapatkan hadiah penalti, Persis Solo membuka keunggulan di menit ke-28. Beto Goncalves yang menjadi eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dengan sangat baik. Sepakannya ke arah kanan bawah gawang Hizbul Wathan gagal ditebak oleh Ferdiansyah.

Baca Juga
Baca Juga

Gol Beto Goncalves menjadi satu-satunya gol yang tercipta di paruh pertama laga petang hari ini. Persis unggul 1-0 atas Hizbul Wathan hingga turun minum.

Sejauh ini Persis berhasil tampil sesuai harapan. Barisan pemain kenyang pengalaman yang mereka miliki sukses membuat para penggawa Hizbul Wathan harus berjalan ke ruang ganti dengan kepala tertunduk.


1. Babak Kedua: Beda Kualitas

Persis Solo berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Hizbul Wathan FC pada laga ke-4 Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Senin (18/10/21).

Babak kedua baru berjalan 2 menit dan Persis Solo sukses menggandakan keunggulan. Rifaldi Bowo sukses mengecoh Ferdiansyah dan membuat eks Persipura Jayapura itu memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua.

Unggul 2 gol tak membuat serangan Persis Solo kendur. Anak-anak asuhan Eko Purjianto ini terus memberikan tekanan pada Hizbul Wathan FC.

Di menit ke-65, Arif Yanggi berhasil memperkecil ketertinggalan Hizbul Wathan. Memanfaatkan sepak pojok Wahyu Saputra, Yanggi yang berdiri bebas sukses menanduk bola tanpa bisa dihalau oleh Wahyu Tri.

Keunggulan 2-1 Persis Solo masih bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Gol Persis yang lahir dari aksi Beto Goncalves (26’ P) dan Rifaldi Bowo (47’) hanya mampu dibalas Hizbul Wathan FC lewat Arif Yanggi (65’).

Kemenangan tipis ini membuat Persis Solo berhasil kokoh di posisi ke-2 klasemen sementara Grup C Liga 2 2021 dengan koleksi 8 poin. Menempel ketat PSCS Cilacap di puncak klasemen dengan selisih 2 poin.

Sementara kekalahan ini membuat Hizbul Wathan melanjutkan tren tanpa kemenangan yang mereka catatkan di Liga 2 2021.

Hizbul Wathan FC untuk sementara tertahan di posisi ke-4 klasemen Grup C Liga 2 2021 dengan koleksi 2 poin dan belum mencatatkan kemenangan dari 4 laga yang telah mereka lakoni.

Daftar Susunan Pemain:

Persis Solo (3-4-3)

Wahyu Tri; Fabiano Beltrame, Rian Miziar, Ganjar Mukti; Abduh Lestaluhu, Eky Taufik, Sandi Sute, Yu Hyun Koo; Miftahul Hamdi, Ferdinand Sinaga, Beto Goncalves.

Pelatih: Eko Purjianto.

Hizbul Wathan FC (4-3-3)

Ferdiansyah; Wahyu, Taufiq, Bachtiar, Fahad; Obet Rivaldo, Maulana, Kemaludin; Armedya, Wimba Sutan, Jejen Zaenal.

Pelatih: Heri Setiawan.

Persis SoloHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2Hizbul Wathan FC (HWFC)

Berita Terkini

Berita Terpopuler