x

Pelatih Australia Akhirnya Buka Suara Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23

Selasa, 19 Oktober 2021 17:09 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
Australia baru saja menunjuk pelatih baru jelang hadapi Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 27 dan 30 Oktober 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM - Australia baru saja menunjuk pelatih baru jelang hadapi Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 27 dan 30 Oktober 2021 mendatang.

Pelatih baru Australia itu bernama Trevor Morgan, yang sebelumnya merupakan juru taktik untuk skuat U-17. Pemilihan ini hanya bersifat sementara, karena mereka belum mendapat pelatih kepala yang pas pascaditinggal Graham Arnold.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari laman resmi Timnas Australia atau Socceroos, Trevor Morgan langsung buka suara usai diberikan kepercayaan melatih tim U-23.

Ia merasa optimististis mampu mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan dua leg Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan.

Bukan tanpa alasan, hal itu setelah sebagian besar pemain tim Negara Kanguru diperkuat oleh nama-nama yang bermain di kasta tertinggi Liga Australia atau A-League.

Baca Juga
Baca Juga

"Sangat menyenangkan melihat betapa berartinya bagi para pemain untuk berkumpul bersama. Mereka senang mewakili Australia dan tidak memiliki kesempatan untuk waktu yang lama," ujar Morgan dilansir dari socceroos.

"Kami senang dengan energi dan antusiasme yang ditunjukkan para pemain sejak mereka tiba di Dubai."

"Sebagian besar pemain dalam skuat telah mendapatkan menit pertandingan A-League, dan kami percaya bahwa waktu setiap pemain dalam lingkungan tim nasional bulan ini akan berfungsi untuk melengkapi perkembangannya," tuturnya menambahkan.


1. Persiapan Timnas Indonesia

Latihan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan jelang hadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Bakal berhadapan dengan lawan kuat yakni Australia, Timnas Indonesia kini sedang menjalani persiapan serius. Selain pemusatan latihan, mereka juga menjajal kekuatan Tajikistan dan Nepal.

Laga uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan digelar di Republican Stadium, Dushanbe, pada Selasa (19/10/21) pukul 20.00 WIB. Tiga hari berselang, pasukan Shin Tae-yong kemudian akan menghadapi Nepal.

AustraliaTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala Asia U-23Shin Tae-yongTajikistan

Berita Terkini