x

Zidane Datang, Ini 3 Sektor dengan Nama Baru Bakal Dibenahinya di Man United

Rabu, 20 Oktober 2021 14:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM – Nama Zinedine Zidane kian santer diberitakan menjadi pengganti utama Ole Gunnar Solskjaer. Kehadirannya pun diyakini akan membenahi 3 sektor dengan 3 pemain baru yang dapat memuluskan taktiknya kelak.

Posisi Solskjaer di Man United berada dalam ancaman pemecatan. Hal ini menyusul rentetan hasil minor yang didapat Setan Merah di awal musim 2021-2022.

Sejauh ini, Man United telah menelan empat kekalahan di berbagai ajang di mana kekalahan-kekalahan itu didapat dari tim-tim yang di atas kertas bisa ditaklukan dengan mudah.

Baca Juga
Baca Juga

Teranyar, Man United tumbang dari Leicester City dengan skor 2-4 dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22 pekan ke-8. Kekalahan itu tak pelak membuat Solskjaer berada di ujung tanduk.

Sederet nama pengganti pun bermunculan di mana Zinedine Zidane diyakini akan menjadi pelatih utama yang menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

Meski laporan soal pemecatan belum terbilang kuat, tapi Zidane diyakini bersedia mengambil tawaran tersebut jika Solskjaer nantinya dipecat.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi dalam waktu dekat Man United akan menghadapi Atalanta. Jika nantinya Setan Merah tumbang, bukan tak mungkin Solskjaer akan dipecat dan Zidane mendapat panggilan.

Zidane sendiri saat ini tengah menganggur. Dengan melihat skuat Man United saat ini, bisa saja ia meninggalkan masa menganggurnya untuk mengambil alih kursi Solskjaer.

Hanya saja, kemewahan skuat Manchester United saat ini disebut akan diubah oleh Zinedine Zidane jika menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Diprediksi nantinya akan ada 3 sektor yang akan ia benahi dengan cara mendatangkan 3 pemain anyar. Siapa saja mereka?


1. 3 Sektor yang akan Dibenahi Zidane di Man United dengan Pemain Baru

Zinedine Zidane.

1. Sektor Bek Kanan

Sektor bek kanan akan menjadi posisi pertama yang akan dibenahi Zidane kelak di Man United. Pasalnya, saat ini Setan Merah tak punya bek kanan mumpuni kendati memiliki Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot.

Kedua pemain ini hanya unggul di satu fase saja. Wan-Bissaka unggul dalam bertahan tapi kurang dalam menyerang, dan Dalot unggul dalam menyerang namun tidak bertahan.

Berkaca pada skuat Zidane kala membesut Real Madrid yang memiliki Full Back aktif seperti Dani Carvajal dan Marcelo, maka ia diprediksi akan mendatangkan pemain baru ketika merebut tahta Solskjaer.

Nama Kieran Trippier pun akan menjadi nama pertama yang dipilih. Terlebih belum lama ini ia menegaskan ingin kembali ke Inggris. Selain itu, secara kualitas ia punya kemampuan di atas rata-rata saat menyerang dan bertahan yang berhasil membuat Atletico Madrid jadi kampiun.

2. Sektor Lini Tengah

Zidane kerap menerapkan formasi 4-3-3 menyerang dengan mengandalkan tiga tipe gelandang berbeda yakni gelandang bertahan, gelandang tengah dan playmaker pada sosok Casemiro, Luka Modric dan Toni Kroos.

Saat ini, Man United hanya punya tiga gelandang mumpuni yang cocok dengan karakter permainan Zidane yakni Paul Pogba serta Donny van de Beek sebagai gelandang tengah dan Bruno Fernandes sebagai playmaker.

Sedangkan untuk sektor gelandang bertahan, Man United terus menerus mengandalkan Fred, Scott McTominay dan Nemanja Matic. Sayangnya, ketiga pemain itu tak punya kapasitas seperti Casemiro sebagai Water Carrier.

Untuk mengatasi hal ini, Zidane pun diprediksi mendatangkan seorang gelandang jangkar yang bisa beroperasi sebagai gelandang bertahan tunggal. Dari opsi yang ada, nama seperti Declan Rice atau Ruben Neves menjadi figur yang cocok untuk mengisi pos tersebut.

3. Sektor Penyerang

Skuat mewah Man United dapat dilihat dari barisan penyerangnya. Ada nama Marcus Rashford, Jadon Sancho, Mason Greenwood, Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani.

Hanya saja, barisan penyerang mewah ini tak punya keterikatan yang cukup baik satu sama lain. Cristiano Ronaldo bahkan harus mandul dalam tiga laga terakhir karena tak mendapat servis sepadan dari duetnya di lini serang.

Dengan hadirnya Zidane, maka Man United diyakini akan mendatangkan striker yang mau melakukan pekerjaan kotor untu memberi ruang kepada Cristiano Ronaldo.

Saat ini, Man United punya sosok tersebut pada Edinson Cavani. Hanya saja Cavani nampak tak akan tinggal lama di Old Traffiord.

Dengan kata lain, hadirnya Zidane akan dibarengi seorang penyerang murni yang bersiap melakukan pekerjaan kotor seperti layaknya Karim Benzema yang rela torehan golnya menjadi minim demi memudahkan rekan lainnya mencetak gol.

Mendatangkan Karim Benzema mungkin adalah suatu hal yang sulit. Tapi dengan pengaruh Zidane dan finansial Man United, bukan tak mungkin pria asal Prancis itu berlabuh ke Old Trafford.

Real MadridManchester UnitedZinedine ZidaneOle Gunnar SolskjaerIn Depth SportsSepak Bola

Berita Terkini