x

Ronaldo Gacor, Timnas Indonesia Kalahkan Tim Asal Afrika di Laga Uji Coba

Minggu, 28 November 2021 08:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Uji coba Timnas U-18 vs Mamakoto FC dari Gambia (Afrika)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-18 menang 2-1 pada laga uji coba internasional melawan klub asal Afrika, Mamakoto (MMK) FC dari Gambia pada Sabtu (27/11/21) di Limak Football Complex, Turki.

Ini jadi kemenangan ketiga beruntun skuat Garuda Nusantara di uji coba. Meski menang, pertandingan selesai lebih cepat pada menit ke-50 karena hujan deras yang tidak kunjung selesai.

Dua gol Timnas U-18 dicetak oleh Ronaldo Kwateh menit ke-5' dan Ricky Pratama menit 47', sedangkan gol MMK dicetak Bojang (30').

Baca Juga
Baca Juga

Usai laga, pelatih Timnas U-18, Shin Tae-yong mengatakan anak asuhnya bermain apik di laga tadi pagi waktu Turki. Dia menilai Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan mengalami peningkatan selama pemusatan latihan. 

"Untuk pertandingan hari ini sangat bagus permainan timnas U-18, tapi mau tak mau harus berhenti karena hujan. Pemain sangat kompak dan saya ingin memuji mereka," kata Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu juga mengungkap kekurangan Timnas Indonesia U-18. Fisik pemain disebutnya harus ditingkatkan lagi agar kuat berduel.

"Meski begitu, secara fisik tim masih ada yang kurang. Namun secara bertahap mereka semakin membaik permainan, khususnya passing dan serangan balik. Saat serangan balik, fisik pemain agak kurang jadi kurang maksimal, tetapi pasti saya akan perbaiki tim ini," jelas Shin Tae-yong. 

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan atas Mamakoto FC jadi yang ketiga bagi Timnas Indonesia U-18 selama TC di Turki. Sebelumnya, Garuda Nusantara mengalahkan Alanyaspor U-18 dalam dua pertemuan dengan skor 3-1 dan 4-0.


1. Alami Peningkatan

Uji coba Timnas U-18 vs Mamakoto FC dari Gambia (Afrika)

Selama jalani pemusatan latihan di Turki, skuat Timnas Indonesia U-18 dianggap mengalami pengingkatan terutama dari segi fisik berkat pola latihan dengan intensitas tinggi ala Shin Tae-yong.

Kakang Rudianto selaku kapten Timnas U-18, mengungkapkan bahwa pemain telah bekerja keras dengan intensitas yang cukup tinggi, dan tentunya dapat memaksimalkan kesempatan dengan baik

“Alhamdulillah semua pemain bekerja keras, intensitas cukup tinggi, dan semua pemain bisa memaksimalkan kesempatan.” ujar Kakang.

Pemain kelahiran 2003 ini juga mengungkapkan bahwa komunikasi dan passing masih menjadi bahan evaluasi Garuda Nusantara. Namun ia yakin dengan tekad dan semangat bersama, Timnas Indonesia U-18 dapat memperbaiki kekurangan tersebut.

Timnas IndonesiaHasil PertandinganLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-18Berita Timnas IndonesiaRonaldo Kwateh

Berita Terkini