x

3 Pemain yang Jadi Biang Kerok AC Milan Dipermalukan Sassuolo di Liga Italia

Senin, 29 November 2021 07:19 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Sempat unggul lebih dulu, AC Milan justru dihajar Sassuolo 1-3 di lanjutan Liga Italia. Berikut 3 pemain yang jadi biang kerok hasil buruk tersebut.

INDOSPORT.COM – Sempat unggul lebih dulu, AC Milan justru dihajar Sassuolo 1-3 di lanjutan Liga Italia. Berikut 3 pemain yang jadi biang kerok hasil buruk tersebut.

Kompetisi Liga Italia kini memasuki pekan keempat belas. Salah satu duel seru mempertemukan AC Milan vs Sassuolo, Minggu (28/11/21).

Bagi Rossoneri, laga ini diharapkan bisa menjadi momen kebangkitan. Seperti diketahui, pekan lalu pasukan Stefano Pioli dipermalukan Fiorentina 3-4 yang menjadi kekalahan pertama mereka di Liga Italia musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi, Sassuolo yang akan menjadi lawan tengah tertahan di papan tengah, tepatnya di posisi ke-13 klasemen sementara. Di sisi lain, Neroverdi pun gagal menang di 3 laga terakhir liga domestik, dengan rincian 2 kalah dan 1 imbang.

Rencana AC Milan seolah akan berjalan mulus ketika di menit ke-21 mereka sudah berhasil unggul, lewat sundulan kapten Alessio Romagnoli memanfaatkan sepak pojok Theo Hernandez.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan 3 menit. Menit ke-24, Sassuolo berhasil menyamakan kedudukan lewat Gianluca Scamacca.

Milan bahkan akhirnya menutup babak pertama dengan ketinggalan 1-2, setelah Sassuolo berhasil mencetak gol kedua mereka di menit ke-33 lewat bunuh diri Simon Kjaer.

Di babak kedua, penampilan anak asuh Stefano Pioli justru memburuk. Akibatnya, di menit ke-66 Sassuolo unggul makin jauh 3-1 berkat aksi Domenico Berardi.

Usaha Rossoneri menyamakan skor makin sulit, setelah mereka harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-77 akibat kartu merah sang kapten.

Baca Juga
Baca Juga

Laga akhirnya berakhir dengan kemenangan Sassuolo 3-1. Dengan hasil ini, Milan menelan 2 kekalahan beruntun di Liga Italia dan kini tertahan di posisi kedua, hanya unggul 1 poin dari Inter Milan di posisi 3.

Tak hanya itu, Rossoneri tertinggal 3 poin dari Napoli yang ada di puncak, setelah Partenopei sukses mengalahkan Lazio, Senin (29/11/21) dini  hari.

AC Milan sendiri memang tampil mengecewakan di laga semalam, namun sorotan tertuju kepada 3 pemain yang dinilai tampil buruk sehingga jadi biang kerok di laga tersebut. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.


1. From Hero to Zero

Alessio Romagnoli tampil buruk saat AC Milan dikalahkan Sassuolo di Liga Italia

Alessio Romagnoli

Absennya Fikayo Tomori membuat Alessio Romagnoli mendampingi Simon Kjaer di bek tengah. Sang kapten sejatinya mengawali laga secara apik dengan mencetak gol pembuka. Namun, kinerja Romagnoli dalam bertahan yang jadi tugas utamanya justru buruk.

Ia dinilai bertanggung jawab atas gol ketiga Sassuolo, setelah bisa dikecoh dribel Domenico Berardi hingga terjatuh. Situasi makin memburuk setelah ia dikartu merah di menit ke-77 usai berusaha menangkap tubuh Gregoire Defrel yang berhasil melewatinya.

Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko dipilih menjadi rekan duet Ismael Bennacer mengungguli Franck Kessie, seiring absennya Sandro Tonali. Namun, pemain pinjaman dari Chelsea itu justru tampil sangat buruk

Gol pertama Sassuolo bahkan buah dari kesalahannya, ketika umpannya bisa dipotong oleh Giacomo Raspadori, yang kemudian memberikan assist kepada Gianluca Scamacca.

Tiemoue Bakayoko juga tak banyak terlibat membangun serangan, dengan hanya melepaskan 22 umpan sepanjang laga, dibandingkan 53 umpan Ismael Bennacer.

Ia digantikan Franck Kessie di awal babak kedua, dan menerima nilai 5,53 dari whoscored, alias yang terendah di kalangan pemain kedua tim.

Brahim Diaz

Ditempatkan mengisi peran sebagai gelandang nomor 10, Brahim Diaz tampil mengecewakan dan tak banyak terlibat dalam upaya serangan AC Milan.

Pemain Spanyol itu bahkan mencatatkan 0 umpan kunci, 0 dribel sukses, dan 0 tembakan ke gawang. Ia juga hanya melepaskan 14 umpan dengan akurasi 78,6%.

Saking buruknya, Brahim Diaz juga ditarik keluar di awal babak kedua digantikan Junior Messias. Diaz mendapat nilai 5,95 dari whoscored, alias terburuk ketiga di jajaran starter AC Milan.

AC MilanSassuoloAlessio RomagnoliLiga ItaliaBrahim DiazTiemoue BakayokoBerita Liga Italia

Berita Terkini