x

Hasil Liga Spanyol Cadiz vs Atletico Madrid: Pesta Gol Sang Juara Bertahan

Senin, 29 November 2021 04:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Hasil Liga Spanyol Cadiz vs Atletico Madrid: Pesta Gol Sang Juara Bertahan

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol antara Cadiz vs Atletico Madrid pada Senin (29/11/21) dini hari WIB, sang juara bertahan bantai tuan rumah hingga empat gol.

Bertanding di Estadio Nuevo Mirandilla, sang tuan rumah Cadiz kedatangan lawan berat yang berstatus juara bertahan Liga Spanyol musim lalu, Atletico Madrid.

Meski lebih diunggulkan di pertandingan ini, namun Atletico Madrid datang dengan kondisi terpuruk usai kalah dari AC Milan di penyisihan grup Liga Champions beberapa waktu lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Mengusung misi pelampiasan, Atletico Madrid langsung turun dengan skuat terbaik sejak babak pertama termasuk memainkan Antoine Griezmann dan Luis Suarez sebagai ujung tombak.

Di awal-awal laga, kejutan terjadi saat Cadiz hampir saja mencetak gol lebih dulu melalui pergerakan Anthony Lozano. Beruntung Marcos Llorente dengan cekatan mampu menutup ruang tembak sang pemain.

Selama lima belas menit awal, Atletico Madrid justru jadi tim yang tertekan dan mendapat cobaan beruntun dari lini depan Cadiz.

Barulah di menit 30, Atletico Madrid mulai bisa keluar dari tekanan dan sesekali mengancam pertahanan Cadiz.

Di menit ke-37’, peluang Atletico Madrid muncul melalui situasi bola mati. Lemar melakukan tendangan bebas yang masuk ke dalam kotak penalti, akan tetapi umpan crossing tersebut masih bisa diblok.

Baca Juga
Baca Juga

Sepanjang babak pertama, Atletico Madrid sangat jarak dapat kesempatan emas untuk mencetak gol.

Berbeda dengan Cadiz, tim tuan rumah beberapa kali bisa mengancam pertahanan Atletico namun sayang tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.


1. Babak Kedua

Selebrasi Luiz Suarez usai mencetak gol untuk Atletico Madrid dalam pertandingan Liga Spanyol.

Selepas jeda, Atletico Madrid yang tak ingin kembali kehilangan poin langsung menaikkan tensi permainan dan mengurung pertahanan lawan.

Puncaknya, pada menit ke-56’ Atletico Madrid yang terus mengancam akhirnya berhasil cetak gol lewat aksi Thomas Lemar usai mampu menyelesaikan umpan Yannick Carrasco. Skor berubah 0-1.

Usai unggul, Atletico Madrid akhirnya bisa bermain tenang dan mulai menunjukkan gaya bermain mereka di sepanjang babak kedua.

Tak butuh waktu lama, Atletico Madrid yang berada di atas angin berhasil menggandakan keunggulan melalui Antoine Griezmann yang memaksimalkan umpan dari Marcos Llorente menit ke70’. Skor kembali berubah 0-2.

Enam menit berselang, Angel Correa kian membawa Atletico Madrid unggul jauh lewat golnya dan membawa Rojiblancos memimpin 0-3.

Di menit akhir pertandingan, Cadiz sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol bunuh diri Jan Oblak. Namun beberapa menit berselang, Mateus Cunha memantapkan kemenangan Atletico Madrid jadi 1-4 atas Cadiz.

Tambahan tiga angka membuat Atletico Madrid berada di tempat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol, sedangkan Cadiz melorot ke urutan 17 atau satu trip dari batas zona degradasi.

Susunan Pemain
CADIZ XI (4-4-2):
Jeremias Ledesma; Alfonso Espino, Juan Cala, Varazdat Haroyan, Isaac Carcelen; Alberto Perea, Alex Fernandez, Jens Jonsson, Salvi Sanchez; Anthony Lozano, Ruben Sobrino.

ATLETICO MADRID XI (3-1-4-2):
Jan Oblak; Stefan Savic, Jose Gimenez, Mario Hermoso; Marcos Llorente, Rodrigo De Paul, Koke, Thomas Lemar, Yannick Carrasco; Antoine Griezmann, Luis Suarez.

Atletico MadridCadizLiga SpanyolHasil Pertandingan

Berita Terkini