x

Hasil Liga Spanyol Real Madrid vs Sevilla: Tuah Vinicius Kembali Bantu Los Blancos Menang

Senin, 29 November 2021 05:55 WIB
Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol antara Real Madrid vs Sevilla pada Senin (29/11/21) dini hari WIB, tuah Vinicius Jr kembali bantu Los Blancos raih kemenangan.

Bertanding di stadion Santiago Bernabéu, tim tuan rumah Real Madrid kedatangan tim kuda hitam Sevilla yang saat ini bertengger di urutan lima besar klasemen sementara Liga Spanyol.

Berbekal delapan laga tanpa kekalahan di semua ajang, Real Madrid berhasrat lanjutkan tren positif dan pertahankan posisi puncak klasemen pekan ini.

Baca Juga
Baca Juga

Bermain dengan taktik 4-3-3, Real Madrid bertumpu pada trio Marco Asensio, Karim Benzema serta Vinicius Junior sebagai ujung tombak.

Walau tidak semematikan BBC, sang legendaris El Real, namun sejauh ini ketiga pemain tersebut mampu jadi lumbung gol buat Real Madrid.

Meski tampil di kandang sendiri, namun Real Madrid justru dikejutkan oleh tim tamu lewat gol cepat Rafa Mir pada menit ke-12’. Skor 0-1 buat Sevilla.

Bahkan dua menit berselang, Sevilla hampir menggandakan keunggulan andai sepakan Mir tidak diselamatkan David Alaba.

Terus tertekan, Real Madrid baru bisa keluar dan bermain lepas pada menit ke-30’. Puncaknya, di menit 32’ Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Karim Benzema.

Berawal dari sepakan Eder Militao dari luar kotak penalti yang ditepis kiper Sevilla, bola liar langsung disambar Karim Benzema dan mengubah kedudukan jadi 1-1.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisa akhir babak pertama, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan skor 1-1 jadi hasil sementara laga Real Madrid vs Sevilla di paruh pertama.


1. Babak Kedua

Hasil Liga Spanyol Real Madrid vs Sevilla

Selepas jeda, Sevilla bermain seperti babak pertama yakni langsung dengan tensi tinggi dan mengurung pertahanan Real Madrid.

Dalam tempo 10 menit, dua peluang emas dihasilkan Sevilla melalui tembakan Papu Gomez dan Joan Jordan, akan tetapi arah bola masih belum bisa menggetarkan jala Courtois.

Real Madrid juga turut berikan ancaman sepanjang menit 60’ hingga 70’. Namun sayang, upaya yang dilancarkan Marco Asensio dan Vinicius Junior masih melambung diatas gawang.

Hingga menit ke-80’, skor sama kuat 1-1 tetap bertahan. Ketika pertandingan hampir dipastikan berakhir imbang, Vinicius Junior datang jadi pahlawan berkat golnya.

Menerima umpan lambung dari lini tengah, Vinicius langsung menggiring bola menuju kotak penalti lawan.

Dengan beberapa gerakan tipuan, pemain asal Brasil tersebut kemudian melepaskan tembakan terukur yang mengarah ke sudut kanan gawang Sevilla dan tak bisa kiper Bounou.

Skor 2-1 untuk keunggulan Real Madrid dan bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Tambahan tiga angka membuat Real Madrid kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol, sementara Sevilla tertahan di peringkat keempat.

Susunan Pemain
Real Madrid:
Courtois, Carvajal (Vazquez 90+4'), Eder Militao, Alaba, Mendy, Modric (Camavinga 74'), Casemiro, Kroos, Asensio (Velverde 73'), Benzema, Vinicius Junior (Nacho 90+3').

Sevilla:
Bounou, Acuna, Diego Carlos, Kounde, Montiel (El Haddadi 90+1'), Rakitic (Delaney 71'), Fernando, Jordan (Oscar Rodriguez 82'), Papu Gomez (Oliver Torres 81'), Rafa Mir, Ocampos (Idrissi 90+4').

Real MadridSevillaLiga SpanyolHasil Pertandingan

Berita Terkini