x

Bukan Dembele, Inilah Pemain Barcelona yang Akan Merapat ke Newcastle United

Rabu, 1 Desember 2021 13:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Salah satu penggawa Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, dilaporkan semakin dekat untuk berlabuh ke Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Salah satu penggawa Raksasa Liga Spanyol, Barcelona dilaporkan semakin dekat untuk berlabuh ke Newcastle United. Sosok yang akan membela panji The Magpies rupanya bukan Ousmane Dembele.

Klub sultan Liga Inggris, Newcastle United  dikaitkan dengan sosok Ousmane Dembele sejak klub yang bermarkas di St James tersebut diakuisi Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Dengan kekayaan yang melimpah, Newcastle United menginginkan revolusi besar-besaran di tubuh klub dalam jendela transfer paruh musim nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman berambisi menyaingi prestasi  Manchester City yang sukses instans usai jatuh ke tangan pengusaha Timur Tengah.

Baca Juga
Baca Juga

Dan salah satu wajah anyar yang diisukan akan merapat ke St James Park adalah Ousmane Dembele. Kedua belah pihak kabarnya sudah menjalin kesepakatan personal untuk mewujudkan transfer tersebut.

Sayangnya menurut kabar paling gres bukan Dembele yang akan mendarat ke Newcastle United. Sosok yang dimaksud malah Clement Lenglet.


1. Lenglet ke Newcastle

Perebutan bola antara Benzema (kiri) dengan Lenglet (kanan)

Menurut laporan dari SPORT, sosok pemain Barcelona yang merapat ke kubu The Magpies bukanlah Ousmane Dembele melainkan Clement Lenglet. Newcastle United saat ini dikabarkan sudah melakukan negosiasi tingkan akhir dengan Los Cules.

Kepergian Lenglet tampaknya tinggal menunggu waktu saja setelah Los Cules membutuhkan dana segar untuk menebus Ferran Torres dari Manchester City.

Besar kemungkinan, kepergian Lenglet tak akan memakan ongkos hingga 32 juta pound sterling (Setara Rp611 Miliar) seperti saat sang pemain diboyong Blaugrana dari Sevilla 2018 silam. Pasalnya, penampilan Lenglet yang menurun menjadi sebabnya. 

Bahkan di musim ini, Lenglet baru tampil dalam empat pertandingan dan belum sekalipun dipasang jadi starter. Tak pelak, minimnya kontribusi pemain berusia 26 tahun tersebut membuat namanya diisukan masuk dalam daftar jual klub. Diharapkan, dana penjualan Lenglet juga bisa dialokasikan Tim Catalan untuk menutup utang klub yang kadung menggunung.

Selain Newcastle United, klub Liga Inggris lain yakni Arsenal dan Tottenham Hotspur juga dikabarkan meminati Lenglet. Namun dengan dana yang tak terbatas, The Magpies lebih berpeluang untuk menggaet Clement Lenglet.

Bursa TransferBarcelonaNewcastle UnitedOusmane DembeleClement LengletBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler