x

Update Kabar 4 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, PSSI: Sabar Masih Proses

Rabu, 1 Desember 2021 07:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
PSSI meminta masyarakat sedikit bersabar untuk menanti perkembangan kabar naturalisasi empat pemain keturunan yang bakal memperkuat Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - PSSI meminta masyarakat sedikit bersabar untuk menanti perkembangan kabar naturalisasi empat pemain keturunan yang bakal memperkuat Timnas Indonesia. Baginya, saat ini PSSI masih terus berkomunikasi dengan keempat pemain keturunan tersebut.

PSSI memang berencana menaturalisasi empat pemain keturunan Indonesia. Keempatnya adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers serta Kevin Diks.

Baca Juga
Baca Juga

PSSI menunjuk Anggota PSSI Hasani Abdulgani untuk melakukan komunikasi dengan keempatnya. Hasani pun menjabarkan hingga saat ini proses berjalan lancar.

"Kita terus berkomunikasi terus cuma harus hati-hati karena belajar dari kasus sebelumnya supaya ini tidak gagal. Makanya sampai saat ini kita belum umumkan, biar berproses dulu," ucap Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani.

"Sampai sekarang belum kita umumkan karena memang karena biar berproses dulu. Nanti kalau sudah matang kita beritahu publik," tambah Hasani.

Namun Hasani tidak menampik dari empat pemain tiga sudah siap. Hanya tinggal Kevin Diks yang sejauh ini masih belum memberikan berkas.

Baca Juga
Baca Juga

"Secara ini kan keempat pemain ini mau, tapi secara proses internalnya ini kan tidak cepat yang kita duga. Waktu kita minta karena tanpa dokumen tadi kita kan tidak bisa bergerak kalau sudah ada dokumen lengkap kita dari federasi bisa cepat," pungkas Hasani.


1. Segera Tampil

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Myanmar.

Memang diharapkan proses naturalisasi keempatnya bisa berjalan cepat. Diharapkan mereka sudah bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Jadi prosesnya memang akan dilalui panjang sampai nanti disetujui oleh DPR. Jalannya proses itu kan bisa tak terduga. Tapi harapan kami cepat,” ungkap anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani, saat dihubungi awak media.

“Target kami, mereka bisa membela timnas pada kualifikasi Piala Dunia 2023. Kalau proses ini cepat selesai, paling tidak Januari-Februari bisa beres,” tutupnya.

Timnas Indonesia sendiri dalam waktu dekat akan berkompetisi di Piala AFF 2020 yang kickoff-nya bakal dimulai pada 5 Desember mendatang.

PSSINaturalisasiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini

Berita Terpopuler